Be A Tough Woman, with AZZLAM

Banyak sih media online yang memberikan informasi di dunia digital sekarang ini.  Tapi sebagai muslim tentunya harus hati hati dong dalam memilih media,  sumber informasi. Nah kebetulan sekali saat itu saya melihat flyer acara berjudul Be a Tough Women. Acara ini terdiri dari talkshow dan cooking class. Usut punya usut rupanya ini adalah acara perdana dari media azzlam dot com. Saya pun berminat ikut.

Mau tahu apa sih azzlam dot com dan kegiatan di acara Be a Tough Women berikut review acara yang diadakan di penutup bulan september, yakni 30 September 2017 di The Bellevue Suites, Jakarta Selatan. Acara ini dimulai pukul 09.00 pagi hingga siang hari.

Apa sih AZZLAM COM itu

Azzlam com adalah media informasi/site yang berisi informasi berbasis syariah islam, yang mengupas lifestyle muslim/mah secara syariah.  Selain berisi news, azzlam juga memuat beragam informasi mengenai bussines, health and beauty, family, lifestyle, info product dan mengadakan aneka workshop serta event. Nah acara yang saya infokan diatas merupakan salah satu event yang diadakan azzlam.

EVENT Be A Tough Women

Event ini terdiri dari beberapa rangkaian acara, selain ada talkshow tentang kesehatan.  Ada juga talkshow mengenai bisnis dan tinjauan finansial, serta penawaran peluang usaha dan yang terakhir ada juga cooking class.  Event yang diadakan Azzlam biasanya padat dan bermanfaat.  Cukup merogoh kocek dua ratus lima puluh ribu rupiah. Peserta mendapatkan aneka manfaat, ilmu pengetahuan, godiebag, icip icip, dan berkesempatan mendapat anekah hadiah menarik. Simak yuk ada apa saja di acara ini?

Talkshow Kesehatan

Pas sekali, talkshow kesehatan ini diadakan di pagi hari. Karena peserta sangat antusias mengikuti acara. Pengisi acara kali ini adalah seorang ahli onkologi dari RS. Premiere Bintaro yakni Dr. Arman Muktar, Sp B (Onkologi).  Yang dibahas oleh dokter Arman adalah mengenai Cancer Pada Perempuan.  Tahu ga mom, seru banget loh ikut talkshow ini, karena bisa konsultasi gratis saat mengajukan pertanyaan ke pak Dokter. Saya nggak bisa info lebih banyak disini apa saja materi yang diberikan dokter Arman, tapi kamu bisa kok lihat Video Rekaman acara ini di FB saya, kebetulan saya waktu itu post video live. Pokoknya dokter Arman bilang bahwan kanker payudara adalah penyakit pembunuh no 2 setelah jantung pada perempuan. Bila menemukan luka, atau benjolan yang terasa sakit  di tubuh kita tanpa diketahui penyebabnya, segeralah ke rumah sakit dan konsultasi ke dokter. Kanker bisa diobati bila diketahui lebih dini.  Di acara ini juga saya dapet hadiah yang sangat berkesan. Selain mendapatkan souvenir karena memberikan pertanyaan, saya juga dapat hadiah dari menjawab pertanyaan dari pak dokter. Hadiahnya adalah Voucher MCU senilai Rp 1050.000.  Wow banget kan. Makanya lain kali kalau ada event dari azzlam, ikutan yuk.

Talkshow Bisnis dan Financial

Talkshow berikutnya bukan hanya menghadirkan 1 praktisi, tapi sekaligus 3 orang.  Ada ibu Leny seorang bisnis women owner Koffie25 dan Urban Tea, Ada Mbak Etty Tejalaksana Perwakilan dari Indonesia Tourism Information Center (ITIC) dan Mbak Tejasari dari Tatadana Consultan Financial. Dipandu oleh Mbak Nuty Laraswaty seorang social media influencer.  Mereka menceritakan jatuh bangun dan strategi dalam mempertahankan bisnisnya masing masing, dan yang pasti mereka punya ciri khas masing masing dalam mengelola bisnisnya. Hampir semua narasumber setuju bahwa, memanfaatkan media social saat ini memberikan kontribusi yang baik dan murah pada bisnis serta usaha.  Yang penting pandai melihat dan memanfaatkan situasi.  Disinggung juga mengenai Riba, kalau penasaran? lagi lagi saya infokan kalau saya membuat video rekamannya di Facebook saya. Kamu bisa langsung meluncur ke sini.

Penawaran Usaha Salon Muslimah

Punya uang 750 juta, kalau disimpan sebagai deposito dapet apa sih perbulannya?.  Kalau kamu mau menginvestasikan dana tersebut dan bisa BEP insyaAllah dalam 48 bulan, mungkin Franchise Syariah Tewink Salon Muslimah bisa jadi salah satu pilihan usahamu. Apalagi sistem franchise yang ditawarkan oleh Tewink Salon Muslimah cocok banget untuk kita yang nggak mau ribet dan pusing memikirkan jenis usaha.

Cooking Class Nastar Jagung Jumbo

Suka nastar? suka buat juga ga?  ribet? ah kata siapa?. Buktinya kemarin kami menyaksikan cooking class nastar.  Kue kering yang satu ini memang populer ya, tidak hanya enak dimakan saat lebaran.  Tapi juga cocok disajikan kapanpun.  Menurutku ide Chef Lindawaty ini brilian banget. Kalau memang suka nastar, berarti cocok banget untukmu mencoba membuat nastar ini.  Bahannya sederhana, mudah membuatnya dan cantik hasilnya.  Chef Linda ini berawal dari iseng karena suka memasak.  Rupanya nastar yang dia buat bisa jadi salah satu lahan bisnis. Resepnya nanti aku tuliskan terpisah ya. Pokoknya kamu harus coba, nastarnya benar benar unik.

Nah kalau mau dijabarkan, postingan ini bakal sangat panjang.  Supaya kamu ngga jemu. Langsung aja kepoin akun social media Azzlam. Atau kamu bisa juga loh download aplikasi mobile azzlam di playstore. Nggak berat kok, cuma sekitar 4 MB. Insyallah banyak sekali informasi mengenai lifestyle muslim/muslimah.  Berikut adalah daftar social media azzlam

website : www.azzlam.com
instagram : @azzlamcom
facebook : Azzlam.com

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *