Tips Memilih Sendal yang Nyaman untuk Ibu Hamil

Selama hamil banyak perubahan yang terjadi baik perubahan fisik dan mood yang dipengaruhi perubahan hormonal pada tubuh ibu hamil.  Mengingat perubahan tersebut terjadi dalam rangka mensupport pertumbuhan bayi di dalam tubuh ibu hamil.

Nyeri pinggang, nyeri perut, mual, ambeien, tidak nafsu makan dan nyeri telapak kaki, adalah beberapa hal yang saya rasakan saat hamil. Hal ini masih disebut normal karena hal hal tersebut merupakan akibat naiknya hormon hormon di dalam tubuh yang banyak terjadi saat hamil muda trisemester pertama.

Terkait nyeri di kaki, membuat saya tidak leluasa memakai sepatu seperti dulu.  Dulu saya lebih suka pakai sepatu dibanding memakai sandal. namun sejak hamil sekarang ini malah kebalikannya. Sendal merupakan andalan saya sehari hari saat berpergiaan. Sayangnya saya baru punya satu sandal yang membuat saya nyaman menggunakannya.  Oleh karena itu kemarin saya mencari sendal yang nyaman untuk saya kenakan.

Sendal lama yang satu satunya di hatiku.. eaaaa eaaa
Sendal lama yang satu satunya di hatiku.. eaaaa eaaa

Berikut tips sendal yang nyaman untuk ibu hamil versi saya

1. Sendal itu haruslah sesuai budget kemampuan beli kantong saya.

Hahahaha ini tips apaan sih, eh tapi bener.  Kalau saya pas beli sendal atau sepatu saya budgetin paling mahal 300 ribu, dan sepatu 1 juta, karena itu batas kemampuan saya. Jadi kalau menemukan sendal/sepatu yang cakep segimana pun kalau diluar budget saya tidak akan termimpi mimpi atau sampe menabung untuk membelinya waakakaka. Kalau menemukan yang lebih murah dari budget yang ditetapkan tentu saja itu lebih baik bukan.

2. Sendal tersebut harus simple bentuknya.

Hahahaha maaf ya bukannya menyarankan mencari yang cantik, malah menyarankan mencari yang simple.  Karena menurutku sendal yang sederhana modelnya malah makin membuat nyaman si pemakai. Beda dengan sepatu, kalau sepatu modelnya macam macam pun tidak mengapa, tapi kalau sendal sebaiknya tidak terlalu banyak ornamen yang kadang menyulitkan saat memakainya.

3. Sendal tersebut modelnya harus melebar, bukan sempit memanjang.

Tentu saja tips ini berlaku untuk saya yang memiliki kaki lebar bukan kaki yang ramping. Yang punya kaki ramping maka bersyukurlah, anda punya banyak kemudahan saat memilih sendal.

4. Sendal tersebut harus empuk dan tidak terlalu tinggi.

Iya dong, kan memilihnya karena nyeri di kaki, jadi yang dicari tentu saja yang empuk dan tidak terlalu tinggi, ngeri terpeleset xixixi, kalaupun perlu sendal yang agak tinggi haknya, selama hamil bisa memakai model wedges.

5. Ambil satu ukuran diatas ukuran kaki biasanya.

Kehamilan pada trisemester tiga biasanya menyebabkan perubahan di kaki salah satunya terjadi bengkak. Seringkali sendal dengan ukuran normal biasanya tidak muat lagi. Karena itu saat membeli sendal saat sedang hamil, bisa membeli sedikit lebih besar dari ukuran lama.

Nah diatas  tadi sedikit tips memilih sendal untuk ibu hamil. Kalau kamu berminat memilihkan dan membelikannya untukku bisa menghubungiku melalui komentar ya, nanti aku infokan alamat kirimnya ke kamu. xixixixx.. terima kasih sudah mampir dan membaca ini.

Sendal baru semalam dibeli.. murah meriah..
Sendal baru semalam dibeli.. murah meriah..

9 Comments

  1. gagal fokus sama poto sendal paling bawah , kayanya aku muat tuhh , secara ya kann susah juga cari ukuran kaki aku hahahhaaa… sehaht-sehat teruss ya bumil cantik…

  2. Memang selama hamil.terkadang ada yg mengalami bengkak di kaki, jd tersiksa rasanya klo pake sepatu. Antisipasinya jd hrs punya sepatu atau sendal yg agak longgar biar nyaman. Setuju sendal tuh harus empuk alasnya biar ga cepet cape,dan solnya jangan yg licin biar gak gampang kepleset.

  3. dibagian belakang ada pesan sponsor he he tapi memang setau saya sandal/sepatu harus yg nyaman jadi biar bisa halan-halan cantik.

  4. Hamil 4 bulan kaki ku sudah mulai membengkak.. Jd sulit pakai sendal.. Nggak bengkak aja sulit d tambah laki bengkak….
    Intinya nggak liat harga asal nyaman cuss dehh

  5. Love bumil… Wahhh sangat menyenangkan ternyata menjadi bumil. Harus peka terhadap perkara kecil termasuk sendal yang dulunya suka sepatu tetiba jadi suka sendal. Bawaan baby kali ya…

  6. Kaki saya juga bengkak saat hamil, sakit kalau pakai sandal yang ngepas. Memang ibu hamil harus punya sandal yang nyaman.

  7. Wahh bermanfaat banget nih tipsnya, tapi bun katanya orang hamil yang kakinya bengkak karena kebanyakan konsumsi garem ya? Bener ga sih 😁

  8. Lagi hamil 4 bulan tapi berat badan blm naik, malah kemarin sempat turun banyaaak, skrg sedang menuju ke bb semula sebelum hamil jadi belum ngerasain kaki membengkak hehe 😀

    Tapi bisa jadi refrensi buat nantinya nih hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *