(RESEP) AYAM GORENG BAWANG PUTIH

Assalammu’alaikum wr wb.

Bertemu lagi dengan saya Fika, hari ini masih dalam rangka odop hari ke 6.  Sepertinya posting resep bisa jadi salah satu solusi untuk membiasakan posting setiap harinya.  Mau posting yang agak berat ga bisa cepat, karena belum terbiasa brainstorming cepat. Biasanya butuh waktu min 3 hari untuk bisa nulis tema agak berat sedikit.

So, nggak papa ya temans. Hari ini postingnya resep lagi.  Ini kebetulan menu yang saya masak hari ini. dan selagi posting resepnya, sembari juga memasak ayamnya.  Baiklah langsung simak saja yuk resep simpel berikut ini

AYAM GORENG BAWANG PUTIH

Ayam goreng ini sesuai judulnya yakni bumbunya cuma bawang putih doang hahahahaha, eh tapi jangan khawatir insyaALLAH rasanya enak gurih gitu.

Bahan Bahan yang dibutuhkan
Bahan Bahan yang dibutuhkan

Bahan Bahannya

2 belah paha ayam potong 3, jadi dapat 6 potong ayam, bersihkan dan beri perasan air jeruk supaya nggak amis. sisihkan

Bumbu

12 siung bawang putih kating, haluskan

garam dan lada

Cara Membuat :

1. Di dalam sebuah pan penggorengan Ayam yang sudah dibersihkan dan dilumuri perasan jeruk, dibubuhi garam, lada dan bawang putih . Diamkan sekitar 15 menit, lalu beri air secukupnya, ungkep dengan api kecil sampai air meresap dan ayam matang.

Dimarinated sebentar saja dengan bawang putih dan garam
Dimarinated sebentar saja dengan bawang putih dan garam

 

2. Gorenglah ayam mendekati jam makan, karena ayam goreng bawang putih ini sangat sedap dimakan saat panas, goreng cukup dengan minyak panas api sedang supaya ayam garing diluar tapi tidak keras.

Mudah sekali bukan? dan tidak perlu tambahan msg karena bawang putih sudah membuat rasa gurih alami. Selain itu wanginya menerbitkan selera makan, untuk ayam goreng daging dari bagian paha adalah potongan yg paling pas, selain cepat matang, rasanya juga lebih gurih dari pada potongan bagian dada.

Selamat mencoba ya temans semoga suka.

6 Comments

    1. Author

      betul banget dan bisa disimpan juga

    1. Author

      Tapi rasanya dijamin maknyuss

  1. Wah postingannya menginspirasi aisyah buat nulis resep juga kak, hee.. ^^

    1. Author

      siap ditunggu ya tulisannya aisyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *