One Day One Post, Stimulan Banyak Baca Banyak Menulis

Selain one day one juz, rupanya ada one day one post.  Kalau ODOJ saya ikutan supaya rajin baca al quran, kalau one day one post supaya rajin baca dan tulis. xoxoxo kayak anak sd aja, belajar baca dan tulis.  Enggak sih bukan begitu juga, jadi ceritanya di GROUP BLOGGER MUSLIMAH lagi mengadakan program ODOP sebagai salah satu bagian pengembangan kemampuan member. Syaratnya tidak sulit (sepertinya) yakni menulis post blog setiap hari minimal 300 kata tiap artikel. Untuk artikel yang pertama di hari ini, ditentukan temanya yakni motivasi mengikuti program odop ini.

Langsung saja kali ya, motivasi saya mengikuti odop adalah saya pingin banyak membaca lagi. membaca disini bukan hanya dari buku, tapi dari pengalaman sehari hari, dari melihat peristiwa di jalan, kemudian menuliskan hikmah atau sharring manfaat dan pemikiran tersebut dalam bentuk artikel. Dulu saya berhasil melakukannya waktu masih pakai multiply, setiap hari saya punya cerita yang bisa saya sampaikan ke pembaca.  Sayangnya kemampuan ini sudah terkikis akibat kebiasaan membaca saya yang memudar.  Baik membaca buku maupun membaca situasi.

Hal berikutnya adalah dalam bulan ini juga kemungkinan saya akan pindah ke rumah di Cibinong, pastilah banyak bahan yang bisa saya bagikan menjadi tulisan yang mungkin bermanfaat untuk pembaca, seperti pengalaman memilih matras tempat tidur, pengalaman membeli furniture rumah, tips menjahit sprei dan gorden, maupun aneka tempat jajan seru di Cibinong, sssst disitu banyak makanan enak tapi harganya terjangkau banget, beda dengan di sini di Jaksel xixixixi.

my home sweet home
my home sweet home

Yang terakhir, saya sekarang sedang hamil muda tepat hari ini usia kandungan saya 7 week 2 hari. Setelah menunggu selama 6.5 tahun akhirnya saya dipercaya Allah untuk mengandung, semoga janin saya sehat hingga persalinan nanti. Bantu doa dunk teman teman. Nah saya juga pingin menuliskan pengalaman kehamilan saya ini dalam bentuk artikel, karena memang bagi saya pribadi yang selama ini berjuang untuk bisa hamil, hamil saat ini adalah sebuah keajaiban.  Bukan untuk membanggakan diri, tapi sebagai bentuk kesyukuran sekaligus menjadi catatan peristiwa penting dalam hidup kami. Syukur syukur saya bisa menyelipkan informasi penting dan bermanfaat di dalamnya.

usg 2 week a go
usg 2 week a go

Baiklah mungkin untuk perdana sampai disini dulu cerita saya mengenai ODOP, Semoga bisa konsisten dan semakin hari semakin baik lagi kemampuan menulis saya, kalau ada kekurangan tolong maaafin bumil ini ya, nulisnya pagi sih. Belum sarapan soalnya.  sip lah sampai bertemu besok di postingan kedua.

16 Comments

    1. Author

      aamiin allahumma aaammin, iya insyaALLAH nanti hadir di saat yang tepat.. aku ikut promil di jih tika sama dokter prita yang sholehah itu..

  1. Mbaaa hamil muda dan pindahan rumah bakal capek. Istirahat yaa. Semoga adik bayi dan ibunya sehaaaat.

    1. Author

      aamiin allahumma aaamiin iya pingin kayak sid nanti lucu, pinter dan sholeh.. aaamiin allahumma aaamiin

  2. Masya Allah, sedang sibuk-sibuknya ya mba? Semoga dipermudah segala urusannya ya..
    Salam kenal ^^

    1. Author

      aamiin allahumma aaamiim makasih byk mb sudah berkunjung, salam kenal kembali ya..

  3. Wah kereen Fika juga ikutan, kemaren saya ga berani takut ga sanggupODOP, Cemen 😀

  4. Alhamdulillah ya untuk kehamilannya, semoga bayi dan ibunya selalu sehat, lancar sampai persalinan dan keren bisa ikutan program ODOP

  5. wah sama aku pun ngepost di MP hampir tiap hari, hihi…
    btw, barakallah ya mba atas kehamilannya semoga sehat ibu dan bayi,lancar sampe lahiran, seneng bgt dapet info iniii, semangaat bumiiiil

  6. Sukses untuk ODOP dan pindahan rumahnya. Sehat terus untuk dedek dan ibunya. Salam kenal ya mba Fika ^^

  7. Salam kenal Mba Fika, aiih rupanya alumni MP juga, *lophelophe* semoga baby dan ibunya sehat yaa

  8. Barakallah fika, yang dinanti-nanti sekian lama.
    Semoga dilancarkan, selalu sehat dan dimudahkan, aamiiinn..
    Tetap semangat, dan menanti selipan kisah seru bumil dibalik semua kegiatan padatnya😇😉
    Jaga kesehatan yaa 😘

  9. Barakallah Mba’, semoga ibu dan bayi dan keluarga sehat selalu, Aamiin.
    Semangat juga ODOPnya, aku juga ikutan, hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *