Berbagi Resep Tambah Keju Tambah Spesial, Peduli Anak Panti Asuhan

#BerbagiKreasiKraft

Hai Moms,  Happy Ramadhan ya.  Moms sebagai seorang Ibu dan Wanita pasti suka kan masak atau mempersiapkan hidangan berbuka puasa dan sahur untuk keluarga. Nah selain menggunakan resep favorit keluarga, Moms sering nggak searching resep online?  Untuk menambah inspirasi?. Kalau saya sering banget Moms.  Salah satunya mampir ke blog nya mbak Endang Just Try and Taste.  Nah kemarin itu di acara #BerbagiKreasiKraft ada mba Endang loh, berbagi resep es keju pelangi.  Nah loh,  es pake keju? Keju kan gurih?  Es kan manis?  Emang enak?.

PhotoGrid_1496707566396

Eits sabar Moms,  reaksi saya awalnya juga gitu.  Tapi nggak nyicip mah nggak akan tahu rasanya. Alhamdulillah tanggal 30 mei yang lalu bertempat di Wyls Kitchen Veranda Hotel Jaksel, saya diundang oleh KRAFT bareng emak emak blogger lainnya ke acara buka bersama Kraft, sekaligus promo kampanye #BerbagiKreasiKraft selama bulan Ramadhan.  Nah saya nyicip Es Keju Pelangi itu pas berbukanya Moms. Suprise, rasanya ternyata enak Moms. Es berisi buah potong warna warni dengan air kelapa muda dan susu kental manis, ternyata cocok dicampur parutan keju yang diblender.  Rasa gurih keju tidak merusak rasa manis es, malah memperkaya rasa. Pokoknya tambah keju tambah special.

Oh iya, apa sih kampanye #BerbagiKreasiKraft itu? Mbak Putri Happy, Senior Brand Manager Meals, Mondelez Indonesia menjelaskan “ Kegiatan ini adalah berbagi resep dan kreasi makanan dengan bahan tambahan keju yang diupload di www.bundakraft.com, dimana setiap resep yang diupload bernilai 10 hidangan berbuka puasa yang nantinya akan disalurkan ke Panti Asuhan Rekanan KRAFT. Melalui kegiatan ini, Kraft ingin mendorong masyarakat untuk berbagi inspirasi dalam berkreasi dan mengajak para bunda berbagi momen spesial dengan mereka yang membutuhkan. Agar pada Ramadhan ini mereka juga dapat merayakan kebersamaan dengan hidangan spesial  melalui bunda KRAFT.  Kegiatan ini juga Kraft gunakan untuk berbagi manfaat baik menggunakan keju Kraft di dalam olahan masakan sehari hari untuk memperlihatkan bahwa keju tidak hanya bisa diolah untuk kue, hidangan penutup, dan sekedar toping, tapi sangat menarik untuk digunakan sebagai bahan dasar masakan sehari hari”

IMG_20170530_171406_HDR-01

Bagaimana Moms? menarik bukan? jangan khawatir selain Moms telah berbuat baik bila berbagi resep spesial di www.bundakraft.com Moms juga berkesempatan mendapat THR 10 juta rupiah untuk 5 pemenang utama peserta kategori masyarakat umum. Uwoow, keren kan Moms?.  Caranya gimana sih? Moms cukup daftar di www.bundakraft.com lalu posting resep favorit keluarga yang ada tambahan kejunya, bisa sebagai toping, isian, atau bahkan bahan dasar utama masakan. Kejunya harus keju KRAFT ya Moms, boleh varian apa saja. Bisa Kraft Single, Kraft Cheddar, ataupun Quick Melt. Upload foto dan juga resepnya Moms. Setiap resep yang Moms posting, bernilai 10 hidangan dari partner utama keju KRAFT. Lalu Moms juga harus memilih hidangan favorit dari rekanan KRAFT, Tiga hidangan terfavorit nantinya akan diberikan ke Anak anak Panti Asuhan. Targetnya ada 5000 hidangan yang terkumpul, dan akan disalurkan ke Panti Asuhan rekanan KRAFT pada tanggal 16 Juni 2017.

Sampai kapan sih kampanye ini? InsyaAllah masih sempat Moms, kampanye ini dimulai sejak awal ramadhan hingga tanggal 12 Juni nanti.   Seperti yang disampaikan oleh Bapak Sachin Prasad,  Presiden Direktur Mondelez Indonesia. ” Kegiatan #BerbagiKreasiKraft adalah salah satu bentuk komitmen Mondelez Indonesia untuk tumbuh dan berbagi manfaat baik bersama masyarakat Indonesia, salah satunya dengan memperhatikan kesejahteraan anak anak panti asuhan, seiring momen Ramadhan yang cocok untuk berbagi”.

PhotoGrid_1496705034931

Moms saya sudah ikutan berbagi resep di bundakraft.com.  Sudah 3 resep yang saya bagikan,  Pempek isi telur keju, Martabak Aci Keju Leleh,  Cireng kulit udang spesial keju. saya menggunakan varian cheddar dan quick melt.  Apa sih moms bedanya varian tersebut.

PhotoGrid_1496707410830

Ada 3 jenis Keju KRAFT,  yakni Cheddar yaitu keju olahan siap saji yang lebih terasa kejunya, hasil parutan lebih kering dan panggangan lebih keemasan. Berikutnya adalah Quick Melt,  yakni keju dengan tekstur lembut dan mudah meleleh ketika dipanaskan, rasa gurih seperti rasa butter,  warna kuning agak tua.  Biasanya quick melt ini dipakai untuk topping makanan panggang cepat saji menggunakan microwave,  digoreng untuk isian makanan cepat dengan banyak minyak seperti risoles,  tapi Moms menggorengnya maksimal 5 menit aja ya Moms.  Dikukus,  untuk topping makanan yang dikukus atau untuk dicampur maupun diolah sebagai saus. Yang terakhir adalah keju KRAFT  singles, keju lembaran siap saji yang bisa melengkapi resep makanan atau kudapan.  Mengandung kalsium untuk pertumbuhan tulang, memiliki rasa dan aroma khas keju KRAFT,  berwarna kuning muda cerah,  dengan tekstur halus lembut dan lembaran fleksibel.

Berikut resep pempek isi telur keju yang sudah saya upload di bundakraft.com. Ternyata lelehan keju yang bercampur kocokan telur,  menambah lezat pempek buatan saya.  Nggak percaya?  boleh dicoba Moms. 

PhotoGrid_1496704392897

Cara membuatnya ini ya Moms.  So simple.

PhotoGrid_1496704291642

Untuk dua resep lainnya,  Moms bisa langsung menuju www.bundakraft.com ya. Yuk Moms, tunggu apalagi? Kirim resep andalan sekarang juga, pilih menu favorit, dan menangkan THR-nya!. Jangan lupa,  resepnya harus pakai KRAFT ya,  supaya tambah spesial.  Semoga beruntung Moms.

30 Comments

  1. Wah kejunya bisa nyampur dimana saja yah.. Inspiratif banget, makasih dah berbagi.

  2. Pempek isi keju? Wah, boleh dicoba nih. Kayaknya seru, hehe. Mungkin nanti kalau sy bikin kreasi cendol dg lumeran keju, nyambung ga ya?

  3. Aku juga selalu sedia keju KRAFT masak apa aja anak-anak minta diparutin keju

  4. Belum pernah nyobain cireng kulit udang kejunya. Kayaknya enak bikin ngiler ya…boleh dicoba nih.

  5. Ternyata keju cocok juga utk dibuat minuman ya. Selama ini kirain yg cocok itu makanan aja atau minimal salad buah gtu.
    tengkyu sudah share resepnya mbak 😀

  6. Soal produk keju, memang KRAFT ini megang banget. Saya suka beli semua produknya yang Melt, yang cheddar. Kadang yang singles aja.

  7. Kejuuuuuu…. Anak-anak pasti doyan nih 😍 emak-nya juga! Hahaha… Terus keren aja gitu ya, kita berbagi dan tau-tau bisa dapat THR 😍

  8. Mba Fika banget ini mah…resepnya.
    Aku tadi juga sudah membatin…kalau mba Fika pasti masak masakan khas Sumatra.

    **jadi kangen sama mpekmpek buatan Ibuku…

    Anakku juga suka keju. Banget.
    Jadi Kraft ini selalu siap sedia di kulkas.

  9. Huwaaaaa itu enak2 semuaaaaaa dan aku freak banget sama keju! Mbak Fika tanggungjawab! Buka masih lama 😂😂😂

  10. enak banget mba cirengnya.. jadi ngiler saya pagi² gini.. apalagi digoreng menggunakan keju wah pasti sedaap… apalagi saya termasuk salah satu penggemar kraft.

    1. Author

      Iya cireng elit kalau kata suamiku sih hahaaha cos pake keju

  11. Aku suka kejuuuuuu! Aku paling suka Kraft Singles. Biasanya sedia di rumah, buat aku cemilin gitu aja wkwkwk enak soalnya walaupun gak dijadikan campuran apa pun. Gurihnya pas banget. Favorit pokoknya.

    1. Author

      Uwooow mantap jg nih jajanan tiwi ya ternyata

  12. Pempek isi telor keju menggoda banget fotonya, isian kejunya berasa di mulut. Keju ternyata bisa dikreasikan ke isian gorengan juga ya, biasanya tahunya untuk kue saja.

    1. Author

      Iya enak kok jd lebih lembut dan leleh dimulut kejunya

  13. keju kraft memang enak sih dan pass untuk di kombinasikan dengan berbagai makanan. Klo saya sering sekali kombinasi makanan keju dengan indomie kuah jadinya indomie kuah keju manteb banget rasanya

    1. Author

      Wah ini enak banget. . makanan kekinian

  14. Mba fika saya penyuka keju. Bintang juga. Jadi kalau menu apapun ditambahin keju jadi makin nyami dan always pakainya kraft. Ehhh baru tahu cireng bisa dikejuin juga ya… wuaaa bisa dicoba ini.

    Bagus kegiatannya semoga berlanjut terus ya..

    1. Author

      Aamiin allahumma aamiin, iya nih smg terus lanjut sampai seterusnya. . wajib didukung nih

  15. Paling ngga tahan deh amakeju kejuan.paling suka. mau diasinin mau dimanisin pokoknya dibuat apa aja kok enak banget dan bikin nagih deh. Kreasi yang ngga habis deh pokoknya. resepnya banyak lagih. sepertinya enak semua yah

    1. Author

      Wah kang dodon mah kreatif, pasti sering mengolah makanan dgn keju

  16. Keju kraft ternyata macem2. Saya tahunya ceddar. Bisa dicoba nih masak dg keju

    1. Author

      Betul bingit ada 3 macam, ada quick melt dan slice jg

  17. Aku krg biasa sama keju2 an. Lidah singkong nih, agagaga. Dulu pernah lihat ada takoyaki isi keju. di rumah bs nyobain kali ya tumis campus keju

    1. Author

      Iya beda selera ya jiah. . kalau aku suka yg gurih gurih gini

  18. es pake keju enak loh. di Medan ada salah satu cafe yang menunya es durian pake toping keju. rasanya yahuuud euy

    1. Author

      Xixxi iya diah, maklum selama ini tahunya keju itu cuma buat kastengel sih

  19. Ya Allah fika, aku ngiler semuanya. Terutama pek empeknya hehe…Buka catering gih, ntr aku order hehe.

    Semenjak ikut acara ini jadi suka berkresi dengan keju 🙂

    1. Author

      Hahahaaj iya ya insyaAllah nanti aku bikinkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *