Bermula dari Nazar, Film InsyaAllah Sah Tayang Lebaran 2017

Saya nggak bisa menahan tawa,  begitu Mas Panji Pragiwaksono masuk kedalam ruangan meat and great film #insyaAllahSah.  Apa pasal?  karena tampilan Mas Panji begitu berbeda, tidak seperti sosok yang selama ini kukenal melalui media televisi ataupun media sosial.  Sosok yang menyapa kami para blogger dan media yang hadir saat itu, adalah sosok Kang Raka,  tokoh utama dari Film InsyaAllahSah.  Keduanya masih sama sama lucu,  hanya saja tampilan Kang Raka lebih lucu lagi, cuma melihat tampangnya saja semua pada tertawa.  Kira kira begini bedanya Mas Panji dan Kang Raka.

PhotoGrid_1496675920891

 

Hari ini senin 5 Juni 2017, saya bersama teman teman blogger crony memenuhi undangan Meet and Great,  Novelis,  dan pemeran Film #InsyaAllahSah.  Selain Mas Panji aka kang Raka,  juga hadir mbak Achi Tm penulis novelnya,  dan Donita yang juga berperan sebagai Kiara di Film ini.

IMG_20170605_171018

Acara dimulai pukul 17.00 sore,  Mbak Achi mengawali dengan flashback ke masa kenapa Novel insyaAllahSah ditulis.   Mbak Achi adalah penulis profesional yang aktif sejak tahun 2007, namun beliau sempat merasa jenuh menulis di tahun 2014. Disaat merasa ingin berhenti,  Allah kasih teguran. Karena Mbak Achi sempat memotivasi murid murid pelatihan menulisnya di Padang untuk selalu semangat menulis. Sedangkan kenyataannya Mbak Achi sedang stop menulis.

Singkat cerita, tas berisi laptop mbak Achi tertinggal di bandara.  Dan karena ini lah Mbak Achi bernazar untuk membuat novel islami. Dan ternyata Laptopnya diketemukan.  Alhamdulillah, Mbak Achi pun mendapatkan email dari salah satu penerbit,  yang menginginkan Mbak Achi menulis novel islami,  dan uniknya waktu dikirimkannya email tersebut tepat dengan saat mbak Achi mengucapkan nazarnya.

Film InsyaAllah Sah ini juga dimulai dengan Nazar dua tokoh utamanya. Panji Pragiwaksono berperan sebagai lead male yakni tokoh Raka. Dari tampilannya mungkin banyak orang mengira Raka adalah sosok pria idiot. Namun seperti yang disampaikan oleh Panji,  Raka tidaklah demikian.  Raka hanya cenderung ceplas ceplos menyampaikan apa yang dianggapnya benar.  Awal cerita bermula dari nazar yang diucapkan oleh Silvi (Titi Kamal) saat terjebak di lift yang mati,  dan supaya diberi kesempatan hidup kedua oleh Allah.   Nazar yang diucapkan oleh Silvi lumayan banyak,  berbeda dengan Raka yang hanya ingin menjadi orang yang lebih baik.  Film ini bergenre komedi,  namun bocoran dari para pemainnya walau komedi,  banyak pesan kebaikan,  apalagi Raka di film ini adalah sosok yang sholeh.

Saya sangat penasaran dengan film ini, apalagi ini dari novel bestsellernya mbak Achi salah satu novelis yang saya suka tulisannya.   Selain Raka dan Silvi juga ada Donita yang berperan sebagai Kiara, yang tak lain adalah sahabat Silvi. Lead actor satu lagi adalah Richard Kyle yang memerankan Dion tunangannya Silvi.

Banyak cerita menarik dan lucu yang terjadi saat syuting.  Bahkan Donita yang hadir saat meet and great berkali kali menahan tawa ketika menceritakan proses syuting.  Selain skripnya sendiri sudah lucu,  seringkali improvisasi maupun kesalahan para pemain lainnya, menambah kelucuan di area syuting. Bocoran dari Panji,  ada salah satu adegan yang harus berkali kali take karena para pemainnya tidak sanggup menahan tawa.  Tuh kebayang ga lucunya film ini nanti?.  Satu hal lagi yang menjadikan film ini menarik untuk ditonton adalah banyak cameo yang ikut terlibat,  dan semuanya terkenal.  Kalau tidak salah ada lebih dari 20 orang.

Film InsyaAllah Sah ini diproduksi oleh MD picture,  disutradarai oleh Benni Setiawan yang juga sekaligus penulis scriptnya. Film ini mengambil lokasi syuting di Bandung.   Film InsyaAllah Sah ini direncanakan tayang tanggal 25 Juni 2017, sementara ini trailer resminya sudah tayang,  kamu bisa melihatnya diatas.   Dengan genre komedi, Film ini cocok ditonton usia 13+. InsyaAllah filmnya termasuk komedi yang aman dan bukan vulgar seperti film komedi pada umumnya.  Saya sendiri penasaran, apalagi dari pict di bannernya ada foto Raka diantara Silvi dan Dion.  Siapakah nanti yang akan jadi SAH diantara mereka bertiga?  Dan apakah silvi bisa memenuhi Nazarnya, kemudian apakah Raka akan selalu berpenampilan seperti itu?  Yuk yang sama sama penasaran, catat tanggal mainnya 25 Juni 2017. Dan ajak keluarga untuk nonton bareng di Bioskop kesayangan. Sah sah sah? ??

21 Comments

  1. Wah filmnya boleh juga.. aku selalu ngerasa Ber-Nazar terutama kepada Tuhan itu semacam kaya janji ke Tuhan, Yah.. Harus ditepati..
    Si Oanji beda banget, yah Mukanya.. haha
    Bolehlah ditonton ini

  2. Yang jadi Raka itu Pandji? What??!! Aku sempat lihat trailler dan aksi “Raka” sama Titi Kamal yang datang ke acara nikahan demi dapat buket bunga. Ga nyangka aja yang jadi Raka itu Pandji. Keren! Keren!

  3. panji kayaknya aktingnya all out banget ya buat film ini, jadi penasaran pengen nonton kebayang lucunya hehe.. aku salfok nih mba liat donita kok kuyus banget 😀

  4. Duh, jadi penasaran dengan film ini. Apalagi saya suka film komedi. Tambah penasaran dengan aksi Panji di fiim ini, nantinya.

  5. Ini salah satu film yang saya tunggu, mau liat gimana acting nya sang comic yang sudah 3x world tour

  6. ACHI TM itu penulis buku SUN(NY) Cloud(y) kan ya, kalo gak salah?

    Kekuatan nazar memang ya, ya benar kata orang, “barang siapa yg menginginkan sesuatu dgn sungguh2, niscaya alam semesta akan membantu mewujudkannya… ”

    Ya sama kayak mbak achi tadi, perihal laptop yg ketinggalan, dan bikin nazzar jika laptop balik. Dan ternyata laptopnya balik ke mbak achi :))

    Perihal buku insyaallah sah ini belum pernah baca dan penasaran sama filmnya kayak gimna, ya semoga saja bisa menonton film nya

  7. Jadi ini filmnya based on novel yaa, mba Fika.
    Suka penasaran kalo bukunya laris trus diangkat ke layar lebar teh jadinya gimana?

    Gak ada spoilernya sama sekali euunk…
    Hebat, mba Fika nulisnya.

  8. dan, saat lebaran dan pertanyaan kapan nikah mulai menghampiri, sepertinya ‘melarikan diri’ ke bioskop untuk nonton film ini adalah pilihan yang tepat, siapa tau nemu jodoh disana hahhahahaa

  9. Si cowok bule kaya siapa gitu, mgkn artis turki jd salah pokus dah! Aku blm baca bukunya. Mgkn kah nanti ada pertukaran peran? Nunggu tayang dulu ini mah

  10. Sebenarnya saya krg suka panji kalau jd peran utama. Tp pas jd pembantu, lumayan. Mgkn saya salah kali ya

  11. Belum sempat baca bukunya, udah rilis aja itu filmnya. Pernahnya cuma baca resensinya aja. Nah loh.
    Bang Panji dapat figur seperti itu aja udah jelas2 bikin ketawa, apalagi dari mimik wajahnya, heheee
    Semoga bisa nonton filmnya.
    *bukunya juga dibaca heee

  12. Ha-ha-ha dari hebatnya Panji aja yg berperan sbg Raka aja udah bikin ketawa mba… Saya sdh bayangin klo Panji pasti bisa mengocok perut para penontonnya..

    Saya coba lihat novelnya dl nih biar ntar pas nonton dah paham jalur ceritanya..

  13. Kayanya genre filmnya ada unsur komedinya ya mba. Jadi penasaran sama film indonesia yang satu ini. Penampilan kang panji beda banget ya di film ini.

  14. Mbak, maksud kata cameo di akhir paragraf ke enam itu apa, ya? Trus itu rambutnya Panji pake wig ato sengaja dipanjangin? *rotfl

  15. Sekarang novel Islami yang rada ngepop yang santai gitu jarang ya. Saya suka novel ini. Walaupun ringan tapi ngena. Tinggal nanti nonton filmnya enggak tahu kapan karena ada si Kecil. Huhuhu.

  16. Film based on novel. Aku blom pernah baca nih novelnya. Bagusnya nonton filmnya dulu atau baca novelnya dulu nih ya? Ada usul?

  17. Padahal novelnya sih ngga lucu lucu amat. Ada lucunya. Tapi kayaknya gak seperti trailer film ini. Jadi penasaran

  18. Baca novelnya saja aku sudah senyum… sebenarnya pingin ngakak. Karena baca di kereta, takutnya ada yang video… trus viral dah. Coba lihat bagaimana nanti filmya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *