Ibu Punya Me Time, Anak Tumbuh Penuh Gizi

  • IMG_20170506_115728

Sabtu pagi pekan lalu, tanggal 6 mei 2017. Saya menghadiri hari ulang tahun Rs. Hermina di Kuningan City. Perayaan ultahnya unik loh mom, yakni dengan mengadakan talkshow yang berguna banget untuk kita para mom. Ada dua session talkshow yang diadakan disini. yang pertama tentu dari sisi kesehatan, yakni pentingnya nutrisi dan tumbuh kembang anak di 1000 hari kehidupan pertama, yang kedua tips dan cara mengatur me time bagi ibu yang diisi oleh seorang mom selebgram dan perwakilan dari bli bli dot com.  yuk simak ceritaku disini ya mom.

Pentingnya Nutrisi di 1000 hari kehidupan

Mengenai ini sudah banyak sekali disinggung dan diinfokan oleh banyak para ahli loh mom. Bagaimana 1000 hari kehidupan seorang anak, menentukan masa depan kesehatan dan tumbuh kembang mereka. saya akan menulis hal hal pentingnya saja ya mom.

1. 1000 hari kehidupan adalah masa kehidupan anak yang dimulai sejak dalam kandungan 270 hari, ditambah 365 hari usia tahun pertama, dan 365 hari usia tahun kedua.

2. Kekurangan gizi di masa ini akan menyebabkan terhambatnya pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif.

3. Sebagai orang tua harus jeli memperhatikan kandungan gizi dan jenis makanan yang diberikan pada masa ini, salah satunya harus cukup memberikan protein untuk anak.

4. Asi adalah makanan yang paling lengkap gizinya, proteinnya mudah dicerna oleh bayi dan tidak ada potensi alergi, karena itu wajib diberikan hingga usia 2 tahun.

5. Kunjungi pusat kesehatan untuk memantau tumbuh kembang anak.

Nah moms, karena itu jangan lupa untuk selalu perhatian akan nutrisi di 1000 hari pertama kehidupan, karena pengaruhnya di masa depan sangat penting.

IMG_20170506_114435

Me Time For Mom

Ibu adalah tonggak utama berjalannya roda kehidupan keluarga, happy mom happy life adalah jargon yang tepat sekali. Di dalam keluarga bahagia, pasti ada ibu yang bahagia. mengingat pekerjaan sebagai seorang ibu adalah pekerjaan yang komplek dan sangat penting, layaknya seorang pekerja kantoran, menjadi ibu rumah tangga juga perlu libur atau istirahat. me time atau waktu untuk diri sendiri penting diberikan kepada para ibu.

Setiap ibu memiliki pilihan me time masing masing, beberapa diantaranya suka me time dengan pergi kesalon, berbelanja, mencoba make up baru, membaca buku, menonton film dll. Nah beberapa hal diatas disupport oleh bliblidotcom loh. yakni monday moms day bulan Mei yang menghadirkan banyak sekali diskon dan kebutuhan ibu serta anak.

Banyak sekali kemudahan yang bisa didapat dengan berbelanja online di monday moms day bliblidotcom diantaranya sebagai berikut mom.

momsday-MS-02Mei

1. Banyak pilihan

kita cukup membuka laman blibli dot com setiap Senin mulai pukul 00.00-23.59 WIB, Monday Mom?s Day menghadirkan beragam penawaran menarik untuk ibu dan anak Indonesia yang berbeda setiap minggunya.

2. Banyak Diskon

Blibli dot com memberikan diskon hingga 70persen untuk program monday moms day

3. Free delivery

Setiap pembelanjaan di Bliblidotcom free ongkos kirim ke semua kota, tapi tentu saja s dan k berlaku ya mom. check aja langsung deh kalau sudah penasaran nih.

4. Menghemat waktu dan tenaga

Moms pun bisa berbelanja bulanan melalui bliblidotcom, karena bliblidotcom juga menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga kecuali daging fresh dan sayuran hijau. Pampers, peralatan mandi sekecil, pakaian anak, kebutuhan sekolah, detergent, beras dll ada kok di pilihan. Beberapa wilayah malah bisa mendapatkan layanan sameday service, barang diantarkan di hari yang sama. Nah kalau berbelanja sudah sangat mudah dan cepat, waktu yang tersisa bisa digunakan untuk me time bukan?

5. Aman, nyaman dan customer service 24 jam

Hanya di bliblidotcom yang customer servicenya melayani 24 jam serta kemudahan dalam pelayanan komplain.

Bagaimana mom siap mencoba me time dengan berbelanja online melalui bliblidotcom? saya sih sudah sering melakukannya. Lumayan memenuhi hasrat belanja yang memang sudah jadi naluri wanita.

Pesan untuk bapak bapak atau para suami, jangan lupa mensupport me time setidaknya memberikan sedikit waktu untuk para istri memperhatikan dirinya sendiri, supaya para ibu menjadi bahagia dan selalu sehat untuk memantau asupan nutrisi dan tumbuh kembang anak anak kita.

Oke mom itu saya yang mau saya bagi dari hasil ikut acara talkshow bersama Hermina dan Blibli dot com pekan lalu. Semoga bermanfaat ya.

 IMG_20170506_121233

29 Comments

  1. Tenyata di Blibli ada event happy mom’s… Terus kapan ada Happy Dad?

    1. Author

      kayaknya ada juga kok mas irwin, tp karena saya wanita, saya fokusnya yg ke mom

  2. wah, aku baru tahu info ini kak Fika. jadi pingin belanja di Bibli segera ni

    1. Author

      iya free delivery kok ke seluruh indo, dgn s dan k tentunya

  3. Me time memang perlu bagi seorang Ibu. Disaat kesibukan bersama​ buah hati semakin padat tentunya dapat menurunkan tingkat kesegaran hubungan, dan mudah stress jadinya. Oleh karena itu me time saya alokasikan khusus buat isteri saya.

    1. Author

      betul sekali pak, happy mom.. happy life

  4. Kalau saya kebalik, saat ini rejekinya ngantor 9-5 kerja ibunya, saya yang urus karena freelance, yang belanja onlen, yang ngegosip eh itu sih ngga, saya juga. Kerjaan malam jam 9 malam smpe jam 1-2 malam.. siang ke sore jagain anak. pagi mpe siang tidur (anak sama yg ngasuh)

    Nikmati dulu aja, sudah jalannya.. rejekinya..

    1. Author

      kenal sama suami saya ga ya mas.. cos suami saya blg kenal mas unggul nih

  5. Wah, biar dpt diskon, mesti minta si emak yg belanjain buat aku nih huehehe …

    1. Author

      good idea, tp jgn lupa beliin jg ya buat emak

  6. Iya, Ibu tuh perlu me time banget, apalagi Ibu saya adalah Ibu rumah tangga yang juga mengelola toko cukup gede di depan rumah.
    Dulu, me time nya Ibu saya adalah jalan-jalan bersama saya, entah itu belanja sayur, belanja makan, atau belanja baju, juga ke rumah saudara. Pokoknya dibonceng oleh saya, hehehee

    1. Author

      anak yg berbakti kamu ros… senangkanlah hati ibumu. selagi beliau masih ada di sekitar kita

  7. saat me time sang ibu tercukupi maka kebahagiaan akan terpancar langsung ke keluarga termasuk sang anak. jadi semakin bahagia dan semakin sejahtera penuh cinta

    1. Author

      waah manstap kayaknya kang dodon udah ngasij istrinya me time yg konsisten nih di rumah

  8. Blibli emang banyak diskon event.. selain mom ada juga untuk event bank atau hari tertentu mba..

    me time memang diperlukan utk semua orang tak terkecuali.. kalau bapak² gak punya me time pasti sama keluarga kurang harmonis hahaa

    1. Author

      wah ternyata bapak bapak lebih tau yaaak.. haduh ketinggalan infonya nih

  9. Menunggu adanya Monday Dad’s Day juga, agar para ayah bisa belanja keperluan anak juga. 😅Membesarkan anak tak hanya tugas ibu, namun juga bersama-sama dengan ayah ya ternyata.

    1. Author

      good banget, bener banget koh.. jgn pas buatnya aja yg kompak, ngebesarinnya jg harus kompak

    1. Author

      ho oh sesekali boleh lah

  10. Nggak cuma buat bu ibu, me time juga penting buat siapa aja. Tapi emang ya, kalo udah punya anak kayaknya banyak perempuan yang nggak kenal me time karena sibuk ngurus anak dan keluarga, nah blibli ngerti banget nih kalo buibu banyak yang gak sempat me time ke salon misalnya, tapi kali klik sana sini blanja online di blibli masih bisa lah 🙂

    1. Author

      betul bingit bisa jg beli bahan bahan nyalon buat dirumah dong.. belanjanya via online aja

  11. Ntar kalo punya suami pengen bikin kesepakatan me time masing2 ah. Biar tetep waras. Dan jgn lupa tetep merhatiin tumbuh kembang anak dan hubungan antara suami istri

    1. Author

      iya betul, uang untuk rumah tangga dan uang jajan itu beda loh..

  12. Ibu adalah pekerjaan yg gak ada liburnya. Belanja bs jd me time jg buat kita

    1. Author

      bener banget… emang kodratnya pula.. wanita itu suka belanja

  13. Naah ini…me time nya suami aku banget….
    Aneh yaa…

    Doi nginstal berbagai macam apps belanja.
    Tujuannya…kalo sewaktu-waktu butuh, bisa saling membandingkan harga.

    Tapi yang ada malah, kadang gak butuh…jadi beli juga.
    Hiihh….gemees!

    Tapi aku happy-happy aja siih…hahhha…kadang kecipratan soalnya.

    Bener-beneerr…
    Happy mom, Raise a happy kids.

  14. belanjanya sih seneng, tapi suka khawatir di ekspedisi pengirimannya kalo belanja online soalnya suka telat ato bahkan kiriman nyasar. :'(

    1. nah berati ayi harus belanja di blibli nih karena kalau ada apa apa.. proses complaintnya cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *