My Healing Staycation At Royal Tulip Luxury Hotel

IMG_20170504_002722_027

Selalu menyenangkan ketika bangun pagi di suasana yang nyaman dengan udara yang segar, terutama bila lokasinya berada di atas pegunungan. Inilah yang saya rasakan saat menikmati staycation 3 hari 2 malam di Royal Tulip Luxury Hotel Gunung Geulis Golf and Resort yang berlokasi di Jalan Pasir Angin Gadog Bogor Jawa Barat.

Hotel yang hanya berjarak 60 km dari Ibukota, benar benar memukau saya saat pertama kali menginjakkan kaki di depan lobinya. Dibangun diatas tanah seluas 600 hektar, Hotel ini benar benar cocok dijadikan healing staycation. Ada banyak keunggulan yang membuat Hotel Bintang 5 ini wajib di singgahi saat long holiday, weekend atau sekedar ingin rehat dari hiruk pikuk rutinitas pekerjaan dan ingin kembali merasakan suasana tenang dan asri. Perpaduan suasana puncak gunung geulis yang hijau segar dan bangunan hotel modern artistic berpadu menjadi satu kenangan yang tidak akan terlupakan.

Terus terang saja, saya baru saja mengalami musibah yang membuat pikiran dan tubuh menjadi sedikit lemah, karena itu saya betul betul butuh istirahat. Ketika para Best Friend Forever saya mengajak untuk staycation di Royal Tulip Luxury Hotel ini, saya langsung mengiyakan. Men Sana In Corpore Sano, saya percaya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, begitu pun sebaliknya. Yup beristirahat di kamar yang nyaman dan memanjakan diri dengan pemandangan yang indah, adalah pilihan liburan yang tepat untuk saya saat itu.

Ada 6 hal yang membuat saya bahagia sekali bisa beristirahat di Hotel ini

ISTIRAHAT yang Nyaman

Saya termasuk yang paling tricky kalau melakukan perjalanan. Setiap mencari penginapan yang saya lihat adalah kamarnya terlebih dahulu. Walau saya menginap di kamar deluxe standar twin bed di Hotel ini, Ratenya 1.978.000 but I feel comfort, feel hommy, bahkan saya tetap bisa beristirahat tepat jam 9 malam seperti biasanya. Tempat tidurnya empuk, dengan standar kebersihan yang sangat baik. Perlengkapan dalam kamar juga sangat baik, televisi layar datar yang menyajikan banyak pilihan tontonan, juga welcome drink, mini bar serta safety box tersedia lengkap. Kamar mandi juga cukup luas dan lengkap, dengan shower air panas dan dingin yang mudah diatur. Alhamdulillah saya tidur cukup dan nyenyak disini.

PhotoGrid_1493960646943

 

Pemandangan yang Indah

IMG_20170505_084214_948

Tidak susah menemukan spot spot cantik untuk dinikmati atau untuk dijadikan spot foto. Sepertinya semua bagian dari Hotel Royal Tulip sangat instagramable, didominansi warna alam dari segarnya pepohonan yang memang sengaja ditanam dan dirawat oleh pihak hotel. Memang sih belum ada penelitian resmi yang menjelaskan mengenai manfaat melihat pemandangan hijau, namun berdasarkan ilmu colourology yakni metode penyembuhan menggunakan warna, yang sudah digunakan sejak zaman mesir kuno. Efek psikologis dari memandang pemandangan hijau adalah membawa harmoni dalam kehidupan sehari hari, keseimbangan emosi, penyegaran mata dan pikiran, menenangkan, membuat peduli, dan membawa kedamaian. Tentu saja sering melihat view yang indah membuat kesehatan kita menjadi lebih baik. Readers bisa melihat keindahan view tersebut di sini.

a. View dari Zen Deck

IMG_20170421_113931
b. View dari SidePool

IMG_20170420_115607_HDR
c. view dari kamar

IMG_20170422_091519_HDR

 

Makanan Yang Sehat dan Lezat

 

Pasti semua setuju, kalau makanan di Hotel selalu istimewa, apalagi hotel bintang 5 dunk. Selain dibuat oleh tangan tangan professional, bahan baku yang digunakan selalu nomor satu. Penyajian yang menarik dan suasana restaurant juga menambah selera makan. Ada dua Restaurant di Hotel ini, yang pertama adalah LL One, yang menyajikan hidangan local maupun luar negeri, untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Juga ada Fire Grill and Bar yang menyediakan signature dish yang rasanya otentik Royal Tulip, yakni Quantro Fo Pizza, Lamb Steak, BBQ Tandoori Ribs dan menu menu lezat lainnya. Yuk lihat sajian istimewa apa saja yang saya nikmati di kedua Restaurant ini

a. Menu dan Suasana di LL ONE Resto ( berupa FOTO2
b. Menu dan suasana di Fire Grill and Bar (berupa Foto2)
c. Menu dan suasana di Bakery Corner Resto LL ONE (Berupa Foto2)

Fasilitas Olahraga, Spa dan Kolam Renang.

a. Kelas Yoga

Berolahraga di ruangan terbuka dengan udara segar, dan pemandangan indah bisa kamu dapatkan di Royal Tulip Luxury Hotel Gunung Geulis. Area Zen Deck setiap paginya menawarkan kelas Yoga yang didampingi instruktur Yoga Master. Mas Arif sang instruktur memilihkan kami gerakan gerakan yoga yang sekiranya dapat diikuti dengan mudah oleh pemula seperti saya. Sunrise yang muncul dari balik perbukitan gunung geulis , serta udara yang bersih menjadi nilai lebih dari olahtubuh Yoga Pagi itu. Mas Arif pun menambahkan Yoga sendiri sebenarnya bisa menjadi healing untuk merawat kondisi tubuh yang sedang mengalami sakit atau letih. Saya merasa segar setelah mengikuti yoga activity selama kurang lebih 1 jam. Kelas Yoga ini diadakan setiap pagi pukul 06 dan sore hari pukul 17.00. Selain tidak panas, keindahan sunrise dan sunset memberi nilai lebih suasana berolahraga di zen deck.

IMG_20170421_061648_HDR

IMG_20170421_070720_HDR

b. Kolam Renang

Kolam Renang di Royal Tulip Luxury Hotel ini terdiri dari 3 bagian, Kolam Renang berbentuk square yang sepertinya lebih banyak digunakan oleh pengunjung dewasa, kolam renang di sisi FireGrill and Bar, yang lebih banyak digunakan oleh pengunjung sekeluarga, dan kolam renang anak anak yang dilengkapi oleh perosotan.

IMG_20170421_112748

C. Gym dan Sauna

Tepat dibawah kolam renang square, ada fasilitas gym yang cukup lengkap, ada static cycle, treadmill, dll. Ruangan sauna juga tersedia dan ini merupakan fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung hotel.

IMG_20170421_113129

d. Penyewaan Sepeda

Saya sempat menggunakan sepeda untuk berkeliling hotel. Pengunjung yang berminat dapat menyewa sepeda ini dengan biaya 25000/jam.

e. Dedari Spa

Walau tidak sempat mencoba spa di Dedari Spa, saya sempat menengok kemewahan dan fasilitas yang ditawarkan oleh Dedari spa, berikut spot spot cantik yang ada di Dedari Spa.

f. Weeding Chapel

Area Zen Deck selain digunakan untuk kelas Yoga, juga bisa disulap sebagai wedding chapel, maupun untuk prosesi lamaran. Area Zen Deck yang dilatar belakangi oleh view perbukitan Gunung Geulis ini lah yang membuat area ini cocok sekali dijadikan weeding chapel dsbginya, selain suasana yang romantiis, keindahan alam yang benar benar asli, pasti bikin weeding days mu jadi berbeda dari yang biasanya. Mau lihat spotnya? Check gambar berikut ya.

Ramah Anak 

Saya menginap dari hari kamis hingga sabtu, mendekati weekend, pengunjung hotel sangat ramai. Banyak keluarga yang membawa anak anak mereka menginap disini. Hotel Royal Tulip melengkapi kolam renang anak dengan perosotan, yang tentu saja menyenangkan bagi anak anak, selain itu ada kids club yang berisi banyak permainan dalam ruangan yang nyaman. Untuk anak anak yg lebih besar dan menyukai tantangan, bisa memanfaatkan outbound hall di samping kolam renang anak. So, Royal Tulip Luxury Hotel ini paket komplit staycation untuk seluruh anggota keluarga.

Cottage, Golf And Resort

1.Padang Golf

Om saya pernah bilang, kalau Golf itu bukan olahraga biasa, golf adalah olahraga social dan olahraga relaksasi. Walau olahraga ini masih cukup ekslusif karena harus memiliki peralatan dan akses ke lapangan Golf. Namun perkembangannya sangat baik di Indonesia, salah satunya adalah Padang Golf yang dimiliki oleh PT. Mulia Colliman International yang dibangun sejak 1992, rencananya sejak 2016 akan dikembangkan hingga seluas 1200 hektar yang memuat 36 holes, beserta country club dan puluhan cottage yang dikelola oleh Louvre Hotels sebagai rekanan. Semua pohon pinus, taman taman bunga dan pepohonan, ditanam secara alami, sehingga selain menjaga resapan air dan mencegah longsor. View yang ditampilkan oleh Padang Golf ini istimewa indahnya. Cukup banyak kompetisi golf yang digelar di Padang Golf Royal Tulip ini, dengan hadirnya Royal Tulip Luxury Hotel memudahkan golfer professional maupun golfer yang bermain untuk kesenangan pribadi, bermalam lebih dekat dengan padang golf.

Berikut galeri view Padang Golf dan Tarif Ratenya

b. Cottage

Untuk keluarga besar yang berlibur namun tetap ingin berada satu ruangan dengan keluarganya, bisa memanfaatkan cottage yang disewakan oleh Royal Tulip Luxury Hotel Gunung Geulis. Cottage yang tersedia terdiri dari beberapa pilihan. Paling kecil berisi 3 kamar tidur dan paling besar berisi 6 kamar tidur. Semua cottage dilengkapi fasilitas seperti ruang tamu, kamar mandi, dapur, ruang makan. Untuk cottage yang paling besar tarifnya 2.5 Juta Rupiah per Hari. Semua Cottage ini berada di lingkungan perbukitan padang Golf. Terdapat Cafe yang menyediakan coffee dan makanan.

Sebagai Property paling bergengsi di Bogor yang paling dekat dengan Jakarta, Royal Tulip Luxury Hotel, Cottage and Golf Resort ini wajib dijadikan destinasi kunjungan liburan keluarga. Fasilitas Hotel bintang 5 yang dapat mendukung aktivitas kita saat berlibur dan menginap di hotel ini, yakin akan memanjakan para pengunjungnya. Apalagi Royal Tulip Luxury Hotel dikelola oleh Managemen Louvre Hotels yang secara global telah menjalankan 1200 Hotel dengan total 80.000 kamar yang tersebar di 42 Negara. Royal Tulip Luxury Hotel juga menyediakan Ballroom modern dengan luas 600 m2 yang dapat dibagi menjadi 4 ruangan terpisah, juga terdapat meeting room dengan kapasitas yang lebih kecil. Woow, benar benar bintang 5 kan. Excelent banget. Ratenya yang tinggi menurut saya worth it dengan segala fasilitas pelengkap dan jaminan kenyamanan dan pelayanan yang excellent. Kapan lagi kamu disapa dengan ramah setiap berjumpa dengan staf Hotel, baik ketika makan di restaurant, maupun saat berjalan di lorong lorong kamar. Bahkan saat pengunjung akan pulang, farewell cookies diberikan masing masing satu. So sweet kan?. Ye laah, saya langsung fit kembali setelah staycation 3 hari 2 malam disini.

Makanya catat informasi penting mengenai Royal Tulip Luxury Hotel dibawah ini.

Royal Tulip Luxury Hotel Gunung Geulis
Jl. Pasir Angin 16720 Gadog Bogor
Telp : 0251-7563800
Reservation : 800 358 0846
Instagram : @royaltulipgg
website : www.royaltulipgununggeulis.com

17 Comments

  1. Viewnya hadeeem ya bund,fasilitas lengkap,suka sama kidsground nya,nda jauh pula lokasinya,cucooook buat staycation with fam..

  2. Aduh blm bisa move on dr royal tulip, jd pengen balik lagi chek in d sana.

  3. Aaakkk makin mupeng kesono.. Asyik banget pemandangannya. Apalagi kalo bawa duo bocah, wii kayaknya seru mereka disana

  4. Pemandangannya bagus y …pasti adeeem. Bagus buat refresing lengkap pula fasilitasnya , mau kalo d ajak k sana

  5. Wuah lihat foto-fotonya dan artikelnya jadi ingin berlibur di sana dan segera menikmati keindahan alamnya yang sejuk. Ternyata ada tempat seindah ini dekat Jakarta. Dan tempatnya Instragamable banget. Cocok dinikmati bersama keluarga terkasih. Terima kasih infonya.

  6. Layak dijadikan hotel bintang 5 dengan fasilitas yahud👍 harganya sebanding dengan kualitas.

    Nabung banyak kalo mau kesana😅 klo kantong tipis ga bs dapat benefit lebih, hehehe..

    Makasih fik infonya, top day👏

  7. Iyaya, mba Fika.
    Proses healing itu tak sesulit yang saya bayangkan. Dengan berlibur, lepas dari rutinitas harian dan melihat indahnya alam termasuk yang hijau-hijau dengan udara sejuk, maka hati ini pun kembali ceria.

    Semoga setelah ini mba Fika makin sukses dan produktif.
    Aamiin.

  8. Beuh hotel dengan beberapa pemandangan indah banget fasilitas yang mewah dan ada arena bermain anak lagi jadi apabila ajak keluarga disana bisa sekaligus main bareng bersama anak di tempat yang sudah disediakan

  9. Tidaaaaak!! Zen Desk-nya asik banget tuh. Viewnya langsunh ijo-ijo… Buat main-main drone boleh juga tuh. Eh.. Boleh ga yak?

  10. Lengkap banget dr kamar yg nyaman, pemandangan indah, makanan, tempat olah raga dan jg ramah anak. Kalau nginep seminggu jg betah ya

  11. Saya paling suka bagian sunsetnya
    Enggak sia2 bayar hotel jd dpt fasilitas dan prmandangan spt itu

  12. Wuaaaaaa 😍 lebih cocok jadi tempat staycation daripada penginapan ya. Soalnya rugi banget kalp gak menikmati setiap fasilitas yang ada, salah satunya olahraga, khususnya yoga. Duuuuh enak bangeet

  13. Yess saya kalau cari tempat staycation pasti deh nyarinya yg ramah anak… hihii.. lokasi dan view dari kamarnya enak ya mba. Eh 5api klo di godog ini maceT juga ga sih mbak klo dari jkt…, makasih ya referensi t4 staycation asyiknya. Bisa dicobain nih kapan2..

  14. Keknya asik itu kalo bikin acara di situ.
    Tau dah butuh uang berapa, nyari sponsor biar gretong.

    Mupeng sama spot-spot fotonya. Aaakkk

  15. duhhh gusti, kok tempatnya enak banget ya, kujadi kepengen liburaaaaan. pasti pengen mampir nih klo kebetulan ke lokasi ini. pasti tiap bangun pagi bakalan seger banget ya kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *