Kepedulian Kita Hantarkan Kapal Kemanusiaan ke Afrika

IMG-20170406-WA0022Sudah sejak beberapa tahun yang lalu, keluarga kecil kami berpartisipasi dengan berqurban untuk Negara Negara konflik. tentu saja kami tidak mengirimkan sendiri hewan hewan itu. kami menitipkannya pada NGO (Non Government Organization) yang memiliki program tersebut. Salah satunya ACT (Aksi Cepat Tanggap)

Saya sempat bertanya kepada suami, kenapa tidak berqurban saja layaknya orang orang disini. langsung ke masjid, dan kita akan kebagian hak pengqurban. Suamiku menjawab, disini sudah banyak yang berqurban, khawatir bila terlalu banyak nanti tidak tepat sasaran, sedangkan di Negara Negara konflik banyak yang jangankan makan daging, Makanan pokokpun susah mereka dapatkan.

Yup, tahun lalu kami berqurban lewat ACT. Dan suamiku memilih negara Somalia sebagai tujuan penyaluran. Seperti NGO lain, ACT merupakan salah satu lembaga terpercaya dalam pendistribusian dana infak, zakat dan shodaqoh. Apalagi saya dulu pernah berkerja di NGO lainnya, dan hingga kini masih menjadi salah satu relawan disana.

IMG-20170406-WA0023

Bencana kelaparan dan malnutrisi yang berujung kematian masal, saat ini terjadi di beberapa negara. Somalia, Yaman, Sudan Selatan, dan Nigeria menjadi saksi bisu getirnya rasa lapar yang kian hari kian melilit. Lebih dari 20 juta orang di keempat negara ini meregang nyawa menahan lapar dan dahaga.

Kepedulian kita sebagai umat manusia, hendaknya tidak melihat ras, suku, agama, warna kulit. Kasih sayang itu harusnya universal, pada siapa saja. Guys, kepedulian kita saat ini sangat dinanti oleh mereka. ACT memberikan kesempatan kepada kita untuk tidak diam saja melihat saudara kita dibelahan bumi bagian lain kelaparan.

Krisis pangan yang terus mendera wilayah Afrika, merupakan isu kemanusiaan besar yang juga harus dituntaskan dengan ikhtiar-ikhtiar besar. Melanjutkan pengiriman Tim Kemanusiaan untuk menanggulangi kelaparan dunia di Somalia, Yaman, Sudan Selatan, dan Nigeria, Aksi Cepat Tanggap merilis program eksponensial berupa “Kapal Kemanusiaan”.

Kapal Kemanusiaan adalah tawaran yang bisa bangsa ini lakukan untuk terlibat meredam krisis kelaparan akut di wilayah Tanduk Afrika.

Kapal Kemanusiaan menjadi solusi sebab sifat pelayanannya yang mobile, menghubungkan empati yang terpisah pulau dan pulau.

Kapal Kemanusiaan pun menjadi bukti bahwa bangsa ini mampu proaktif, berbuat lebih jauh dan masif meredam krisis lapar.

Tentang beras atau nasi, di Indonesia komoditas rakyat ini mudah sekali didapatkan. Sebagai target awal, ACT hendak menghimpun tak kurang dari 25.000 ton beras.

Kapal Kemanusiaan menjangkau seluas mungkin pelabuhan untuk menjemput donasi beras dari publik.

Kapal Kemanusiaan Memanggil Anda

Keberangkatan Kapal Kemanusiaan ke Afrika hanya dapat terwujud dengan adanya doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kontribusi Anda sangat dinantikan dalam misi kemanusiaan ini melalui beberapa bentuk bantuan berikut.

#BerasUntukKelaparanAfrika

Selamatkan nyawa 20 juta rakyat Afrika yang kini berada di titik nadir akibat ketiadaan bahan pangan dengan cara mendonasikan #BerasUntukKelaparanAfrika. Salurkan #BerasUntukKelaparanAfrika Anda melalui beberapa titik pengumpulan yang tersebar di seluruh Indonesia.
Kapal Kemanusiaan juga menerima donasi dalam bentuk uang tunai yang nantinya akan dikonversi menjadi bahan pangan. Mari salurkan kepedulian Anda melalui rekening berikut:

BNI Syariah 66 00000 120
Bank Mandiri 128 000 4793 136
Atas nama Aksi Cepat Tanggap

Guys, bila sebutir nasi yang kita kumpulkan bersama bisa menyelamatkan mereka. Ayo tunggu apa lagi, hubungi ACT sekarang juga.

13 Comments

  1. iya mbak, rencananya saya juga mau berqurban, tapi masih belum tau mau diberikan kemana
    di saat yang sama, Ibu juga berqurban, khawatirnya sasaran kita berdua sama dan hasilnya gak sesuai diharapkan

    setelah baca ini, saya baru teringat bahwa saya bisa mengirimkan qurban ke orang2 di afrika lewat ACT
    tengkyuuuuu

    1. iya tp yg terdekat skrg bukan ttg qurbannya dik, tp ttg kapal kemanusiaan.. yg mengantar beras ke afrika

    1. Duh aku pengen komen: ini komen reflek ala Jember banget 😂😂😂 bikin aku rindu

  2. Aku baru baca soal ACT ini. Terima kasih ya infonya, Fik. Aku tahunya yang lain soalnya.

  3. Terimakasih mba fika informasinya
    Oh, iya saya tau juga soal ACT cuman baru tahu ternyata ACT juga menyalurkan ke beberapa negara juga
    Sampai saat ini saya malah ikut berkurban di daerah saya sendiri. Ingsyalloh kedepannya pengen ikut berkurban lewat ACT juga

  4. Wah, kemaren baru liat spanduknya nih pas lg di jalan. Bagus banget programnya nih! 🙂

  5. semoga Indonesia terus dapat menyumbang bagi Dunia yang lebih baik. Orang Indonesia ini memang terkenal baik hati, tidak sombong, suka menabung dan ditambah suka menolong. lyuar biasa ya mbak. salut

  6. Sementara di sini, kadang nasi enggak habis dibuang2. 🙁 Aku sepakat banget sama bantu-membantu semacam ini. Cuman ketika salah satu bagian di Indonesia sedang membutuhkan juga, kita juga harus siap membantu. Jangan sampai kesejahteraan negara sendiri kita abaikan.

  7. Aku baru tau tentang ACT ini, semoga rencana berkurban tahun ini bisa disalurkan kesana aja..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *