(New Spot) Jajan Sehat Lezat ala Bakso Bom Mas Erwin

 


PhotoGrid_1492140638865-01-2

Bakso bulat seperti bola pingpong,

kalau lewat membuat perut kosong

Jadi anak janganlah suka bohong

Nanti nggak ditraktir  Bakso Bom

Angkatan 80-90 an pasti tahu dong lagu Abang Tukang Baksonya Melissa.  Yeeay ketahuan usianya.  Saking maknyosnya makanan bernama bakso, lagu dan baksonya sama sama ngehits. Semangkuk kuah kaldu yang segar berisi bola bola daging gurih, disajikan panas panas bersama mie dan bihun, ditaburi bawang goreng renyah dan potongan daun bawang seledri yang wangi. Sluuuuuuurp kalau aku sih Yess.

Nah aku mau kasih info nih, penting banget bagi anak selatan yang suka jajan kaya aku. Kabar gembira bagi kita semua, salah satu bakso hits yang selama ini adanya di wilayah bekasi, sekarang cabangnya sudah ada di BLOK M. Postinganku kali ini akan mereview bakso yang cluenya adalah sebagai berikut : banyak variannya, dagingnya berasa banget, non msg, homemade, bikin kenyang.   Apakah itu? eng ing eng check dulu yuk vlog aku dibawah ini.

 

 

BAKSO BOM MAS ERWIN

Horaay, kamu pintar! semangkuk bakso untuk kamu (tapi beli sendiri ya) xixixi. So Minggu siang tanggal 9 April 2017, sebelum pergi nonton bioskop aku mampir dulu ke Dapur Blok M untuk makan siang, salah satu pusat jajanan di bilangan Melawai.  Rupanya ada tenant baru disitu, namanya Bakso Bom Mas Erwin. Duh ini bakso beneran apa bom sih? pikirku. Informasi dari penjaga outlet ternyata memang sengaja diberi nama Bakso Bom, karena salah satu dari kerabat founder yakni Bapak Eddy terinspirasi kejadian bom sarinah loh guys, jadi untuk bakso besar dijuluki bom dan bakso yang sedang dijuluki granat. Tidak perlu khawatir, bukan bom beneran kok. Bakso bom ini  hanya akan meledakan kelezatannya di dalam mulut kita, tidak membahayakan, cuma menyebabkan ketagihan saja.

Varian Bakso Bom Mas Erwin


Bosan makan bakso yang itu itu saja, nah Bakso Bom Mas Erwin punya banyak pilihan isian.  7 varian bakso dan 2 varian mie ayam.  Apa saja varian dari bakso bom, check it out gambar dibawah ini ya

PhotoGrid_1492111083019
Pict Source INSTAGRAM @baksobom

Bakso isi telur yang bergizi, bakso isi daging cincang pedas, bakso beranak yang berisi bakso kecil didalamnya, bakso dengan potongan daging iga yang empuuuuk, bakso dengan isian keju yang gurih, bakso urat yang kenyal namun mudah dikunyah, serta bakso granat atau bakso halus. Ngileeeeer nggak?  yang menjadikan Bakso Bom Mas Erwin ini lebih istimewa adalah berbagai kelebihan di bawah ini guys.

1. Perbandingan daging dan tepung 10 : 1 persen, ini lah yang menyebabkan baksonya terasa banget dagingnya. Menurutku bakso yang enak itu yang otentik rasa dagingnya dibanding rasa tepungnya, ya iyyalah guys kalau kebanyakan tepung mah namanya cilok.

2. Baksonya pun dicampur rempah rempah diantaranya ada rasa lada, selain memberi rasa hangat. Lada disini berfungsi memperkuat rasa, karena itu bakso mas erwin tidak dibubuhi msg dan sejenisnya. Rasa gurih yang muncul murni dari daging sapi.

3. Bakso BOM Mas Erwin juga memiliki kekenyalan yang pas, tidak alot dan mudah dikunyah, tenang saja bakso ini bebas boraxs, dan bahan aditif berbahaya lainnya. Sehingga aman bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak anak.

4. Banyak varian isi bakso, sehingga tidak membosankan bila kita berniat menyantap bersama rombongan dan keluarga. Kabar terbaru akan ada varian bakso selimut tetangga yang merupakan inovasi teranyar dari Bakso Bom Mas Erwin, yakni berupa bakso yang ditutupi oleh balutan telur.

5. Kuahnya jernih dan gurihnya enggak kebangetan, karena Bakso Bom Mas Erwin juga tidak menggunakan MSG dalam kuahnya. Kebetulan aku juga kurang suka kuah yang terlalu gurih, lebih suka kuah yang ringan seperti ini, tinggal tambah sambal bakso.

6. Bakso selalu baru.  Buktinya 100-200 porsi bakso yang terjual di masing masing outlet tiap harinya, bahkan di beberapa cabang, tidak perlu menunggu malam untuk menghabiskan stock Bakso Bom Mas Erwin. Sehingga mutu bakso selalu terjaga.

7. Bahan tambahan yang digunakan untuk menikmati bakso seperti kecap dan saos dipilih dari brand ternama dan bukan yang curah, selain supaya aman dikonsumsi juga untuk menjaga kualitas rasa.

8. 17 Lokasi outlet Bakso Bom Mas Erwin tersebar di Jabodetabek, kita bisa dengan mudah menemukan lokasinya. Atau memanfaatkan layanan ojek online untuk pesan.

Testimoni dan kesan saran 

IMG_20170409_112629-01
Salah satu menu favorit di gerai BAKSO BOM MAS ERWIN

 

Bakso BOM Beranak adalah menu bakso yang aku cicipi hari itu, menurutku porsi baksonya cukup banyak, mengenyangkan, ada sekitar 6 butir anak bakso kecil di dalam Bakso Bom. Begitu Bakso Bom Beranak dibelah dengan menggunakan pisau, ala ala makan steak, maka anak anak bakso dan cincangan daging gurih akan muncul dari dalamnya.  Kulit baksonya pun tebal, padat berisi dan berwarna kemerahan menyiratkan kandungan daging sapi yang banyak.  Aku tidak menambahkan kecap dan saus, agar cita rasa asli, baik kuah dan baksonya dapat aku rasakan.  Harganya juga terbilang terjangkau untuk warga Ibukota di Jakarta Selatan. Rasanya akan semakin sedap bila disediakan tambahan potongan jeruk nipis untuk dikucurkan diatas  kuah bakso.   Dan semoga nantinya dengan semakin berkembangnya usaha Bakso Bom Mas Erwin, sertifikasi halal MUI dapat tersemat di setiap gerai Bakso Bom Mas Erwin.

Informasi Harga Bakso Bom Mas Erwin dapat dilihat disini

PhotoGrid_1492187950147

 

 

Sejarah Bakso Bom Mas Erwin

 

Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, khusus bakso bom mas erwin pepatah yang tepat adalah tak coba maka tak kenyang.  Bakso Bom Mas Erwin dimiliki oleh Bapak Anke Saputro, beliau selain sebagai pemilik, juga sekalian pemasaran dan franchise, dibantu oleh kerabat pak anke, yakni mas Erwin untuk produksi bakso dan  Pak Eddy untuk pengelola setiap outlet.

Bakso Bom bermula dari perjuangan Mas Erwin yang dulunya bekerja serabutan sebagai kuli bangunan, kemudian mencoba peruntungan dengan berjualan mie ayam.  Namun usaha mie ayamnya tidak terlalu banyak membuahkan hasil, hanya cukup untuk kebutuhan sehari hari.  Mas Erwin kemudian bekerja pada bapak Anke Saputro asal Yogyakarta yang juga alumni Universitas Gajah Mada berbisnis bakso yang dimulai dari tahun 2008. Tempat usaha pertama kali Bakso Mas Erwin adalah di sebuah kontrakan di daerah perumnas 2 Bekasi Selatan.

Usaha Bakso Bom Mas Erwin, berkembang pesat dengan adanya inovasi pada varian baksonya.  Seperti Bakso Bom dengan isian daging cincang yang dimasak pedas dengan bumbu bumbu dan cabai, juga varian Bakso Bom dengan isian keju yang lembut, gurih dan lumer di lidah.  Dengan support Bapak Anke Saputro, Alumni Universitas Gajah Mada yang juga merupakan penulis buku buku bisnis, yang terkenal diantaranya adalah The DEATH OF FRANCHISE. Bakso Bom Mas Erwin pada tahun 2015 hingga sekarang mulai berkembang menjadi banyak cabang. Tercatat hingga April 2017 ada 17 cabang Bakso Bom Mas Erwin. Gerai buka sejak pukul 10:00 pagi hingga pukul 22:00 malam.

Di depan OUTLET Bakso BOM Mas Erwin
Di depan OUTLET Bakso BOM Mas Erwink

Teman Teman yang ingin berkunjung ke cabang Bakso Bom  bisa melihat alamat yang tentera dibawah ini.

  • Cileduk Tangsel, Jalan Pemuda No.2 Cipadu Kreo – Tangerang Selatan
  • Rawamangun – Jakarta Timur Jl. Pegambiran No. 43 Terminal Rawamangun (seberang Bank Mandiri)
  • Cilegon, Jl. Cibeber Raya Kavling Cilegon (dekat Kejaksaan Negeri)
  • Cibubur, Blockbooster Foodcourt, Jalan Alt Transyogi Cibubur (dekat Savemax Supermarket) Jakarta Timur.
  • Gambir – Jakarta Pusat La Patra Café, Lobby Kantor Pusat Pertamina, Jl. Merdeka Timur 1A, Gambir – Jakarta Pusat
  • Bekasi – Rawa Lumbu Jl. Pengasinan Raya – Rawalumbu 4 Kota Bekasi (deket Alexandria School)
  • Depok – ASA Foodcourt Jalan Raya Kartini RT. 1/RW.9, Depok – Pancoran Mas – Jawa Barat 16431.
  • Bogor – Ruko Shopping Street SS10 Citra Indah Jonggol, Bogor (Samping Masjid Raya) CP.
  • Bekasi – Pondok Ungu Permai. Ruko Marakash B05/05 Pondok Ungu Permai (Sejajar Superindo)
  • Tangsel- Ciputat. Ruko Blok K Paris Residence Jl. Wr Supratman No, 100 Kampung Utan Ciputat (Depan Superindo)
  • Jakarta Selatan – Blok M @Dapur Blok M, Jalan Melawai Raya.

INFO LEBIH LANJUT LIHAT DISINI YA GUYS

FANPAGE : Bakso Bom

IG : @BaksoBom

Website : www.baksobom.com

 

titik lokasi Bakso BOM Mas Erwin dari google maps
titik lokasi Bakso BOM Mas Erwin dari google maps

98 Comments

  1. Pilihann jenis baksonya banyak ya, btw udah ada di daerah Kota Tangerang belum ya? Kalau Go-Jekin dari Blok M lumayan juga.

    1. Author

      udah ada mas gio di tangerang… yuuuk langsung capcus yuk

  2. Postingan ini diawali dengan jebakan umur wkwkwk tak apalah, aku senang jadi generasi 90an karena masih banyak lagu anak yang layak untuk usia anak kayak lagu di atas.

    Ingin coba yang bom pedas dan bom keju! Wah, kalau dari rumahku sih deketan yang Bekasi, tapi sayangnya aku malah jarang main ke daerah Bekasi. Hahaha. Aku suka banget bakso! Duh, apalagi yang ini non msg waaa bisa lebih sehat pasti~

    1. Author

      soalnya aku dulu mirip banget facenya ama mellisa.. cuma versi itemnya aja..

      jd lagu itu lagu kenanganlah

  3. Wa mbak fika ada vlognya juga!
    Bakso bom mas erwin kayaknya enak banget yaaa. Udah gitu yang paling penting, mereka gak pake micin di dalam kaldunya which is good. Gak sabar pengen cobain langsung!

    1. Author

      ho oh.. tapi kalau ada yg mau micin, disediain jg.. tinggal minta sama mas yang jaga outlet

  4. Tahu banget aku lagu ituuu hihi.
    Alamaaak makin laper liat bakso bom nih huhu mana belum sarapan.

    1. Author

      kalau bakso bom ini porsinya agak besar u para perempuan ramping, baiknya dijadikan jatah makan siang aja ya manda

  5. Mo coba bakso yg lain juga ahhh, kemarin baru makan bakso beranak doang nih…. boleh dong mbak eyke d trakterrrr hahahhahahaha

    1. Author

      serius mau ditraktir?siniiii tp sekarang ya pagi ini jg kesini.. minggu 16 april

  6. Saya penggemar bakso sejak di bangku SMP. Senang banget baca artilel ini jadi tahu tempat alternatif kuliner baru kalau sedang berkunjung ke Blok M Mall. Kebetulan sekali sering melihat di timeline sosial media belakangan ini sering tayang. Mau tanya dimanakah itu, tapi malu bertanya pada pemilik akun. Sekarang terjawab sudah. Terima kasih ya infonya. Kemarin pas lewat terminal Rawamangun depan Cafee Nongkrong ada Bakso Bom seperti pernah dengar. Mau mampir takut salah & kecewa. Ternyata baca artikel ini ada franchise. Kemungkinan yg kemarin saya lihat itu benar. Saya mau segera coba. Mumpung dekat yg Rawamangun.

    1. Author

      iya mbak bel.. yg dirawamangun lebih luas lagi outletnya mb

  7. Thanks buat nfonya 😍😍😍

    1. Author

      sami sami mami irene

  8. waaa basoo , bikin ngiler, apalagi bogor lagi mendung gini 😊, klo kerumah bawain yaaaaa, nitippp😉

    1. Author

      aaah iyaaaa di bogor udah ada blm ya.. cos bakso bom paling enak dimakan hangat hangat

  9. Huaaaaaa.. Kenapa jadi laper dan pengen lari ke bakso bom Mas Erwin, tapi sayang di tangerang belum ada cabangnya ya.. Hiks.. 😢 kapan2 klo lagi ke Jakarta, pengen mampir… 😍😍

    1. Author

      udah ada kok fit di tangerang.. sok dicoba drpada penasaran

    1. Author

      eittts aku jg pemilih kalau makan tp yg ini beneran enak..

  10. Pilihan baksonya banyak yak, jadi gak bosen kalo ke sini lagi, gue jadi penasaran sama bakso granatnya >„<

    1. Author

      kata orang kalau mau check bakso itu enak atau tidak, harus coba bakso uratnya jg

  11. Wuuuiiiihhhhhh akuh penggemar BAKSO bund ficha,makanya sampe cari ada dimana aja cabangnya,dan besok mau jalan sama keluarga,cobain bakso bom postingannya bund ficha…lihat gambarnya,sampe merasuk di kalbu #lebaydikit
    Tapi emang bijin lidah goyang banged liat postingan bakso bom inih,mamaciiih share nya bun ficha

    1. Author

      asyiiiik sekalian lah dibikin reviewww..

  12. wahh ikut liputan bakso bom juga. enak bener nih makanannya. soalnya saya juga cobain baksonya. apalagi kombinasi campuran baksonnya itu 10:1 10 KG daging asli dan 1 KG tepung tentunya rasanya dominan ke daging disaat memakan baksonya.

    1. Author

      iya betul banget diki, ini bakso sebenar benarnya bakso

  13. Waah bakso tanpa msg itu sangatlah langka, berrti ini bakso layak diperhitungkan rasanya.. Jd penasaran walopun aku bukan penggemar berat bakso, krn komposisi dan non msg itu😉
    Bakso keju mungkin lebih gurih Kali ya..heee..😁

    1. Author

      bakso iga jg lebih gurij liaaaa.. enaaak semua deh

  14. Ku mau bakso… yang bulat dan keyal serta banyak uratnya. disiram kuah kaldu yang hangat tak lupa bawang goreng dan seledrinya. Berikan ku bakso bulat, jangan segiempat atau bentuk love *lagi berusaha buat lirik lagu*

    1. Author

      hahahahhah aku jadi lapeeer baca komennya mas dodon

    1. Author

      iya bener mbak, ga bikin serik di tenggorokan habis makan bakso ini

  15. Lucu ada baso beranak, aku jadi ngakak lihat vlognya dirimu setelah potong baso beranaknya ada 5. Hihihihi….. Hhmmmm harus dicoba ini mah bawa keluargaku cobain baso dengan banyak variannya ini. Terimakasih infonya…… Eh ngomong2 ficha, itu lagunya si melisa abang tukang bakso dulu aku sempet sebel loh, coz aku jd suka dijuluki melysa semut2 kecil atau melysa abang tukang bakso. Iiihhhh beteeee….. Hihihi

    1. Author

      waaah berarti sama dong kiteee aku jg dipanggil melisa krn dulu mirip banget.. cm lebih kurus sedikit dan ga seputih mellisa aslinya

    1. Author

      yuk mari yuk mbak rian kita ngebakso

  16. Wah suami ku hobby bakso. Pasti suka banget.
    Makan yg bakso beranak pasti kenyang banget ya mbak..

    1. Author

      iya mbak cos dagingnya tebal dan anaknya buanyak

    1. Author

      enak mbak… sama enaknya kayak resep bala bala nya mb yulia xixixkx

  17. Namanya unik, bakso bom. Btw, aku penasarannya sama bakso bom yang isi keju, ngebayangin gimana rasanya bikin aku ngiler ueyyy…

    1. Author

      yg keju itu jadi salah satu bakso best seller di bakso bom diah.. selain bakso beranak dan bakso pedas

  18. Wahh keliatannya enak banget mba.. apalagi bakso bom iga nya mba.. kapan² aku coba lah

    1. Author

      siaaaap ditunggu ya,review dari tommy

  19. Hmmm aku pengen yang iga, urat sama yang pedes. Lapeeeer….

    Kalo di kotaku sih harganya terjangkau dan rasanya udah enak. Kalo di jekardah harganya murah, patut dipertanyakan. Bagi saya, harganya baksobom itu cukup gede, tapi saya rasa kualitasnya juga sebanding. Ah, intinya aku laper

    Di jember juga ada… Tapi namanya bukan bakso selimut tetangga, melainkan bakso kabut, khas jember. Kalo ke jember, jangan lupa mampir ke bakso kabut

    1. Author

      iya mungkin karena lokasinya di jakarta selatan mbak..kalau di bekasi pusatnya harganya lebih terjangkau kok mb

  20. Yak abang tukang bakso, xixix
    Itu bakso pedasnya isian cabe gitu? Masuk mulut, kunyah langsung meledak. Duh pengen coba juga deh

    1. Author

      iyaaaa ada daging cincang yg dibumbui pedas jd ga sekedar cabe semua..

  21. Setuju banget mba… bakso yang enak itu yang dagingnya berasa seger di mulut and matang…

    1. Author

      betul mbak。 kalau yv kenyal banget udah mirip cilok menurutku

  22. Wah Fika udah mulai beredar lagi!
    Bakso ini makanan favorit pak suami yang nular ke aku. Kemarin baru lewat nih Bakso Bom Mas Erwin yang di Tebet, tapi asam lambung lagi tinggi ga berani mampir. Padahal udah lama banget pengen makan bakso gara-gara bakso di rumah pada tutup.
    Aku mau makan bakso kejunya. Ajak suami ah besok mumpung masih libur.

    1. Author

      iya alhamdulillah hihihi udah balik ke jakarta euu..

      bener kamu harus coba bakso kejunya.. bener bener ngejuu

  23. Kapan-kapan kalo pas lagi ke blok m, nongkrong di sana ah. Pengen tau se-ngebom apa sih baksonya. 😈

    1. Author

      nah anak nongkrong kayak kamu wid wajib coba penganan lokal asli anak bangsa ini

  24. yes yes yes
    aku mau banget ditraktir baksonya mas erwin yes
    yang bakso beranak dan bom urat yaaaa
    hehehehehehhe

    1. Author

      ohooooy boleh boleh, aku ultah agustus rin.. kesini ya.. tp jgn lupa bawa kadonya

  25. Jogja gak ada nih outlet nya mbak fika 😣 bikin pengen ajaa tapi gak tau kapan ke jakarta lagi 😩😷

    1. Author

      jogja blm ada, mungkin suatu hari nanti akan ada di jogja, mengingat pemiliknya iki org jogya

  26. Bisa bawa keluarga kesini… Aku pesan baso geranat, untuk anak-anak bisa baso keju.. Untuk ayah yg porsinya banyak bakso beranak… Pas banget untuk kumpul keluarga… Tapi apa yakin tidak menggunakan MSG… kita coba kesana untuk buktikan

    1. Author

      iya bener kok ga pakai msg, krn gurihnya asli. ga blenek kata org

  27. Apa hanya aku yang nyanyi pas baca kalimat2 pertama? Wkwkwk ulasan yang menarik mbak fika. Bakso bom emang benar-benar ngebom! 😀

    1. Author

      itu lagu kenangan soalnya valka hahahaahh dulu suka dipanggil mellisa karena mirip

  28. Enak banget nih bakso mas erwin. Aku sampe kebawa mimpi pengen bakso iga nya

    1. Author

      wah harus ajak windah nih kalau nanti jajan bakso bom lg

    1. Author

      iya kayaknya jg banyak ya dagingnya

  29. Waaah aku hoby babget makan bakso. Tapi blom pernah nyobain bakso beranak. Harganya juga lumayan ramah kantong yaaaaah…..daaan outlet yg dibekasi itu deket banget sama rumahku yg dibekasi. Bisaaa niiih kapan2 kalo pas lagi nengok rumah mampir ke sini inshaAllah. Makasih yaaa fika infonya

  30. Makanan pavorit Ayuk, Bakso ini sebagai pelarian ga ada model dan Tekwan. Asli bikin ngiler postingan Fika

    1. Author

      hahahah iyo pokoknyo men yang ado acinyo aku jg favorit

    1. Author

      xixixixi ini cukup besar baksonya

    1. Author

      new spot untuk anak nongkrong nih

  31. Aku mau coba varian yang lain kemaren baru coba Bakso Bom Beranak. Gimana ya rasa varian lainnya?
    Nanti kita coba yuk mba fika varian yg lain.

    1. Author

      aku mau coba yg keju nanti siang

  32. di jogja ada nih yang mirip bakso bom.. tapii.. kalo yang di jogja.. b
    rasanya biasa ajah..hehehehe.. moga-moga kalo besok di jakarta bisa nyicipin bakso bom mas erwin aahh.. thank you fika buat reviewnya 🙂

  33. banyak ya pilihan menunya, enak bisa icip-icip beragam varian menu bakso

  34. Boleh nih yang di Rawamangun, lebih deket

  35. Ohh iya kira” Ini banyak mengandung lak nggak ya… Kan banyak tuh model yg takut makan bakso larna lemaknya banyak

    1. Author

      ini 100 persen meaty.. yuuk nanti kalau projectku gol kita jajan disini

  36. Aku penasaran dengan bakso beranak nya mbak.. Sabtu ini baru mau ke cabang blok m nyaa akh.. Makasih infonya mbak..

    1. Author

      di tebet jg ada loh..

  37. Menggiurkan sekali lihat penampakan baksonya, sepertinya ini baso lain dr pada yang lain ya, wajib di coba ini mah, bawa keluarga kesini, karena keluargaku penyuka baso semua.

    1. Author

      iya doakan projectku lancar ya.. nanti kita jajan disini malabar okaaay

  38. Wah Deket di blok M, kapan” bisa mampir nih..

  39. Suka baksoooo… Apalagi Solo sedang menduung gelaap

    Wah bs dkirim nih buletannya..di frozen 😀

  40. Wiihh bakso bom kejunya menggiurkan , wihh masih deket nih di daerah jakarta 😄

  41. wah pilhan baksonya banyak. Saya penasaran bakso pedasnya. Mauu coba.. di Pamulang ada gak ya..

  42. Baksonya sehat banget ya,tanpa bahan pengawet,fress dan tanpa penyedap, ngiler liat Bakso Bom Beranak nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *