50 Comments

  1. Luar biasa mba Fika, rela mengurus orang tua sampai lama. Dirimu masuk kategori anak berbakti. Makasih juga artikelnya sangat bermanfaat.

    1. Author

      aaamiin allahumma aamiin, namanya orang tua ya siapa lg yg ngurus kalau bkn anaknya

  2. Merawat orang sakit itu pekerjaan yg mulia dan tidak mudah. Karena kita harus menjaga lisan dan harus bisa memotivasi pasien. Saya bangga sekali dedikasimu merawat ibu. Semoga dengan ketulusan hatimu & persuasifmu, Ibu semakin mendapat kekuatan untuk mau sembuh. Allah mendatangkan kebaikan untuk Ibu & Fika. Amin. Terima kasih untuk informasi yang dibagikan. Luar Biasa Fika masih ingat & mampu berbagi di sela waktu merawat Ibu. Informasinya sangat bermanfaat. Buat saya yang belum tahu mengenai ini.

    1. Author

      nah masalahnya kadang susah untuk jaga emosi, ibuku soalnya pasien bandel tingkat dewa xixixix

  3. Aamiin Aamiin Allohumma Aamiin….semoga keadaan ibu tetap stabil, dengan dirawat oleh anak2 yang sempat meluangkan waktunya demi ibunda tersayang. Terimakasih ya mba ficha, untuk semua info yang sudah di paparkan mengenai GGK ini, jadi lebih tau mengenai gejala2nya……dan In Sha Alloh bisa lebih hati2 lagi dalam menjaga kesehatan tubuh kita dan keluarga. Semoga Alloh selalu memberi kita kesehatan dan keselamatan juga untuk keluarga kita dan teman2 kita. Aamiin….

    1. Author

      aaamiin allahumma aaamiin, iya mbak.. bahkan yg masih 30an skrg ini byk bgt yg terkena penyakit ini krn pola hidup yg salah..

  4. Semoga ibu nya Mbak Fika segera diberi kesembuhan ya. Aamiin…
    Salut sama Mbak Fika yang udah 2 bulan ini merawat mamanya. Aku sering lihat di IG.
    Semoga cepet kembali ke Jakarta dan wira-wiri di event blog lagi ya, Mbak.

    1. Author

      aaamiin insyaAllah akan ke jakarta april DIAN, cm wallahualam nanti bisa wara wiri lagi ga ya, cos ibuku kan g ada yg jaga.. beliau nanti ikut aku lg

  5. Salam hormat untuk ibu ya, mbak Fika.
    Semoga beliau dibberikan kesabaran atas penyakitnya. Keikhlasan akan menjadi pelebur dosa di dunia.
    Tetap semangat untuk bisa mendampingi ibu.

    Salam
    @nuzululpunya

    1. Author

      aamiin allahumma aamiin, terima kasih byk doanya mas

    1. Author

      aaamiin terima kasih ya dik amanda

  6. Salah satu penyebab Gagal ginjal ini emang disebabkan karena diabet, ya. Aku jadi inget waktu ikut seminar tentang diabet. Kita memang harus was-was banget sama penyakit yang tidak menular ini…
    Semoga beliau diberi kesehatan ya, Mbak.. JAga baik-baik. Hehhee

    1. Author

      iya kalau disini, rata rata yg kena ggk itu perempuan dari diabetes, laki laki dari hipertensi dik

  7. Aamiin. Semoga baik Ibu maupun keluarga diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan dalam menjalani semua ini ya, Mbak. Semoga keadaan ibu juga bisa semakin membaik ya mbak

    Sehat selalu ya mbak dan semoga tetap semangat untuk senantiasa menemani ibunda tercinta 🙂

    Terima kasih sharingnya ya mbak

    1. Author

      aamiin aallahumma aamiin, terima kasih mita doanya

  8. Cepat pulih ya, Mbak ibunya. Kujadi semakin sadar untuk rutin minum air putih dan rutin olahraga.

    1. Author

      aamiin aamiin, terima kasih byk doanya

  9. Kalau dari ciri-cirinya, gagal ginjal kayaknya sulit dideteksi sejak awal ya? Semoga segera diberikan kesembuhan untuk ibunya ya, Mbak

    1. Author

      iya harus check urine dan check darah kalau mau lihat kondisi ginjal

  10. Semoga Ibunda selalu diberi ketabaham dan kekeuatam menerima Penyakit ini.. Kita yang masih sehat harus jaga kesehatan..
    Postingan yg menyentuh Mbakk Fikaa

  11. Semoga lekas sembuh ya mba ibundanya dan bs beraktivitas kembali

    Semangat juga bagi keluarga mba

  12. Semoga ibu segera diberikan kesembuhan ya mbak dan kelg juga selalu sehat untuk menemani dan mengurus ibu

  13. Terima kasih infonya Mbak Fika.
    Turut mendoakan supaya ibu diberi kesehatan ya dan lancar pengobatannya aamiin

  14. Semoga ibu dan Mbak Fika sama-sama kuat dan tetap semangat, ya! Allah tak melihat hasil, tapi proses (ikhtiar) nya sudah sejauh mana.

  15. semoga cepat kembali normal ya kak, terus di jaga kesehatan mamanya dan jangan lupa terus berdoa meminta kesembuhan. tetap semangat!

  16. Napas bau kencing itu kayak apa? 🙁

    Wah bahaya juga ya kalau gejalanya gak keliatan di awal kayak gitu. Aku sempat ikut seminar tentang diabetes juga. Banyak yang nangis karena anggota keluarganya ternyata menderita diabetes. Banyak belajar juga dari sana. Lalu dapat info tambahan di sini.

    Semoga ibunya cepat sembuh ya, Mbak Fika. Tetap semangat!

    1. Author

      nafas bau kencing itu seperti bau amonia gitu, iya kita harus hati hati, dan rajin medikal check up. u skrg yg masih sehat, minum harus min 2 liter per hari dan jangan minum yg berwarna warni, teh jg jgn banyak2

  17. Tetap semangat menjaga dan merawat orang tua tercinta walaupun orang tua kita sedang dalam kondisi. dan semoga lekas sembuh dan baik baik saja orang tuanya mba fika

    1. Author

      aamiin terima kasih DOAnya diki..

  18. Semoga cepat sembuh ya, Mba. Dan sehat selalu agar bisa membagi waktu antara ortu dan tentu berbagi dan menginspirasi lewat tulisan di rumah ini 🙂

    Btw, salam kenal ya 🙂

    1. Author

      aaamiin allahumma aamiin, salam kenal kembali ya.. sbnrnya karena kemarin itu kurang informasi, kalau googling ttg ggk, selalu dpt blog yg jualan herbal xixixix.. siapa tau ada yg jg butuh info ttg ggk

  19. Tetep semangat dan semoga cepat sembuh ya, Mbak. Diabetes itu serem, tapi jk ditangani dg baik Insya Allah membaik

  20. Saya baru lihat org cuci darah di TV saja. Semoga kita makin waspada. Dan cepat sembuh buat Ibunya

    1. Author

      betul banget, banyak pasien disini yang bahkan baru 20an

  21. Syafakillah, Bunda.
    Semoga Allah memberi kemudahan dan keberkahan untuk hidup mba Fika sekeluarga.

    Saya juga pernah mengalami merawat orang tua yang sedang sakit.
    Mashaallah…

    In syaa allah..
    Pahala untuk mba Fika.

    1. Author

      aaamiin allahumma aaamiin terima kasih doanya dik Lendy

  22. Turut prihatin ya Fik, semoga ibundanya diberi kekuatan menjalaninya, dan segera diangkat penyakitnya, amin

  23. Semangat ya mak… Emang kalo pasiennya bandel kadang perawatnya suka esmoni, saya juga suka begitu hehehehe semoga ibu mak fika jangan bandel lagi yah harus mau minum obat dan bisa pantang makanan

  24. Aamiin Allohuma Aamiin..bekal akhirat kita bun ficha,merawat Ibu dengan ketulusan karena Alloh,MashaaAlloh pahalanya..saya merasakan juga
    Terimakadih informasinya bun ficha,saya jadi tahu,Syafakillah untuk mama tercinta,selalu jaga kesehatan ya bun,take care,miss u bund ficha 😘


  25. semoga ibu nya cepat diberi kesembuhan ya mbak. dan mbak fika nya tetap sabar merawat ibunya karena saya juga pernah merawat orang sakit itu memang melelahkan tapi inshaaallah berkah mbak

    1. Author

      alhamdulillah beliau sudah terlepas dari rasa sakit. ibu saya sudah berpulang ke rahmatullah 3 april 2017

  26. Jadi keingetan alm ibu ku, aku tiba di surabaya langsung menuju RS. Semalaman aku dengan ibu ku di rumah sakit smp ibu ku berpulang hiks…

  27. Kalau bicara tentang ibu. Rasanya gimana gitu, saya juga pernah mengurusi Almh.Ibu itu sekitar kurang lebih 3 tahun. Kasian ngeliat ibu kaya gitu. T_T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *