Jakarta Aquarium,  hadir di Pusat Perbelanjaan

Sering kan lihat aquarium di dalam mall?  Sering juga kan lihat kolam ikan mas/koi di dalam mall? . Nah kalau yang ini mah aquariumnya super. Gedeeeee banget,  dan banyak wahana seru yang bisa kita cobain.  Pingin tahu ada apa aja di Jakarta Aquarium?yuk simak ceritaku mengikuti blogger gathering Jakarta Aquarium pada kamis 12 Januari 2016 yang lalu di Pingoo Restaurant.  

Tentang Jakarta Aquarium
Jadi guys Jakarta Aquarium ini berada di sebuah Mall di tengah kota Jakarta Barat. Jakarta Aquarium merupakan lembaga konservasi Ex situ yang dikelola oleh Taman Safari Indonesia bekerjasama dengan Aquaria KLCC.   Tahu dunk ya yang namanya lembaga konservasi itu biasanya difungsikan sebagai tempat pendidikan,  peragaan,  penitipan satwa sementara,  sumber indukan,  cadangan genetik untuk mendukung populasi in situ,  sarana rekreasi sehat dan juga sebagai sarana penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan guys. Kece yak,  jadi pengen kerja disini hahaha.  Rencananya Jakarta Aquarium akan beroperasi awal Februari nanti. Apa aja sih keistimewaan tempat ini? Berikut informasinya. 

1. Jakarta Aquarium berdiri di dalam pusat perbelanjaan di Ibukota Indonesia. 

2. Jakarta Aquarium berada di Jakarta berdasarjan UU no 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya. Juga PP no 7 & no 8 Tahun 1999. Serta Peraturan, Menhut RI no P31 tentang lembaga konservasi. 

3. Jakarta Aquarium memiliki semua kriteria taman satwa,  memiliki satwa koleksi sekurang kurangnya 2 taksa,  dan dibangun di luas areal 7 Hektar Area

4. Jakarta Aquarium memiliki jenis satwa yang dilindungi,  satwa yang tidak dilindungi dan satwa asing.  Biota Laut Khas Indonesia juga ditampilkan di sini. 

5. Memiliki Sarana Pemeliharaan dan perawatan satwa

6. Memiliki Fasilitas untuk pengunjung antara lain : Pusat Informasi,  Kamar Kecil,  Kantin/Restaurant. 

7. Jakarta Aquarium Buka Setiap Hari,  mulai pukul 10.00-22.00 WIB. 

8. Ada 6 wahana seru yang menanti di Jakarta Aquarium diantaranya Sea Tracking dan 4D Theater. 

9. HTM reguler weekdays sebesar 220ribu rupiah per orang,  dan 290ribu rupiah per orang saat weekend. 

10. Jakarta Aquarium juga memiliki fasilitas restaurant dengan Aquarium yang berisi Pinguin Sub Tropical,  yang bisa dilihat langsung dan bahkan pengunjung restaurant dapat ikut memberi makan,  tentu saja S&K berlaku. 

Nah guys tadi adalah informasi mengenai Jakarta Aquarium yang saya dapatkan ketika diundang makan siang di Restauran Pinqoo yang merupakan fasilitas kantin/restaurant untuk Jakatta Aquarium.  Restaurant ini menawarkan pengalaman makan siang menyenangkan.  Cukup dengan open table seharga 300ribu Rupiah,  pengunjung dapat menikmati suasana makan sambil melihat pinguin lincah berenang dan bermain dalam kotak aquarium khusus dengan peralatan support life canggih.  Pinguin yang berada di Pingoo Restaurant merupakan anakan generasi ke 3 dari Pinguin yang dipelihara oleh Taman Safari di Cisarua.  Pinguin jenis sub tropis yang indukannya dulu berasal dari Peru,  mampu hidup di suhu tropis seperti Indonesia. Makanannya 600gr ikan segar dan berkualitas diantaranya ikan Teri dan Ikan Selar yang diberikan dalam 2 kali makan.  Saya berkesempatan memberi makan para pinguin di sini saat jam makan pukul 11.00-12.30. Kalau ingin ikut memberi makan juga,  datanglah pada saat makan siang tadi atau pada pukul 17.00-18.30.


Mau pengalaman rekreasi seru bersama keluarga sekaligus makan siang yang mengesankan?  Ayooooo  ke Jakarta Aquarium dan Restoran Pingoo. 

2 Comments

  1. Aduh banyak pinguin, kya perlu ajak bojo ke situ romantis gimana gitu.. Harganya gimana mba cocok nggak di kantong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *