12 Koleksi Kotak Bekal Makan Siang 

Cung tangan tinggi tinggi yuk. Siapa yang bawa bekal makan siang tiap hari? Siapa yang nyiapin bekal makan siang untuk di kantor tiap hari?. Iyess, ternyata banyak yak.  TOSS lah kalau gitu mah.  So guys bermula sejak maret 2016 saya memaksakan diri untuk tidak malas membuat bekal makan siang untuk suami.

Setiap hari,  4 hari dari 7 hari dalam seminggu saya menyiapkan bekal sederhana untuk suami tercinta.  Nah kegiatan yang sudah berjalan 9 bulan menghasilkan koleksi kotak makan yang selalu saya ganti ganti tiap harinya. Selain menu,  wadah bekal juga mempengaruhi nafsu makan loh.

Berikut beberapa koleksi kotak makan yang saya miliki.

1. Wadah Bekal Yooyee sekat 4

Kotak makan ini adalah kotak makan kedua yang saya punya.  Brand yoyee dari china,  harganya sekitar 70.000-110.000. Bpa free dan sudah food grade.  Saya suka pakai yang ini karena ada wadah sup dengan tutup yang rapat di wadah makan ini,  sehingga aman kalau saya pakai untuk membawa makanan berkuah.

2. Wadah Bekal yooye sekat 5

Kotak makan ini mirip kotak makan yang diatas,  cuma ada 5 sekat dengan ukuran yang lebih kecil.  Cocok sekali untuk membawa beragam lauk.  Volume satu kotak makan ini sekitar 980 ml. Sudah BPA free dan food grade,  bisa masuk microwave juga loh.

3. Tupperware lolypop

Kotak makan satu ini memiliki volume sekitar 550ml.  Kalau saya lagi malas masak dan hanya punya lauk sedikit, saya pakai kotak makan yang ini.

4. Kotak Makan Happy 2 Tingkat

Ini juga kotak makan yang saya pakai kalau hanya ada lauk satu macam. Suami juga suka,  karena tinggal masukkan ke dalam tas kerja.  Tidak perlu tas tambahan. Dulu beli harga 45.000, sudah BPA free juga.

5. Tupperware Man Black

Tupperware ini harganya 220.000 tapi dibeli pas ada program diskon 50%, dilengkapi tas dan sendok garpu. Sayangnya ternyata ukurannya kecil sekitar 550ml.  Tidak sebesar yang saya perkirakan ketika melihat di katalognya

6. Kotak makan Komax

Kotak makan ini memiliki 3 wadah yang bisa ditumpuk.  Dilengkapi tas,  dan muatan wadahnya cukup banyak. Biasanya menggunakan kotak makan ini bila,  memerlukan makan siang dan snack sore sekaligus.  Harga pas beli kalau tidak salah 230.000 rupiah.

8. Kotak makan Lion Star

Kotak makan ini murah meriah,  35.000 kalau tidak salah.  Xixixix sekarang sudah jarang menggunakan kotak makan ini.  Lebih sering dipakai untuk menyimpan ayam/udah potong di freezer

9. Kotak Makan Rantang

Kotak makan ini bentuknya lucu sekali.  Model rantang persegi dengan gagang pegangan diatasnya,  saya beli 55000 rupiah.  Tapi suami bilang kurang nyaman bawah wadah ini.  Karena tidak bisa diselipkan ke dalam Tas kerja

10. Wadah Bekal Rantang Bulat

Wadah ini saya pakai,  bila memerlukan bekal yang berkuah dan lebih enak disantap hangat.  Dengan seal yg rapat,  wadah ini anti tumpah kok.  Dan lumayan makanan tetap hangat walau cuma sampai 3 jam.  Saya beli dengan harga 75.000

11. Kotak makan Tupperware Square

Kotak makan dari tupperware ini sebenernya adalah rantang,  tapi karena warnanya hijau segar.  Ya sekali sekali dipakai supaya tidak bosan dan ganti suasana.  Kotak ini gratis saya dapat dari event blogger

12. Kotak makan Yoyee

Ini adalah kotak makan yang terbaru, walau terbagi dalam 4 sekat,  tiap sekatnya tidak tercampur.  Karena dilengkapi seal yang rapat sekali.  Jadi bisa juga untuk membawa makanan semi kuah.  Saya beli dengan harga 75.000. Kotak ini sudah BPa free juga.

Sebenarnya masih ada sekitar 9 buah lagi kotak makan siang yang saya punya. tapi yang sudah didokumentasikan isinya cuma 12 ini.  Oh ya bila berminat teman teman bisa membeli beberapa produk kotak tersebut disini.

4 Comments

  1. Mak fikaa, aku lg nyari2 review yooyee.. Eh ketemu blogmu,, galau mau yg sekat 5 atau 4 nih.. Yg sekat 5 itu, untuk susu ultra mimi masuk gak ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *