Serunya Melakukan Aktivitas DIY dari Mitu Dunia Eksplorasi

 

Senang, itulah yang saya rasakan ketika menjadi salah satu kontestan mini games di Pers Konference Kampanye “Mitu Dunia Eksplorasi”.  YA,  saya senang? , karena saya berkesempatan mencoba langsung 3 DIY (do it your self) yang terdapat di website Mitu Dunia Eksplorasi.  3 DIY yang saya coba bersama dua konstestan lainnya adalah lipat praktis bedong bayi, penopang perut ibu hamil, dan gajah biru yang lucu. Alhamdulillah saya menjadi pemenang kedua.  Saya belum berhasil di DIY yang pertama, karena kebetulan tidak menyimak dengan fokus saat videonya diputar. Namun saat semalam saya coba tonton kembali videonya di halaman Fanpage MITU BABY, ternyata tipsnya memang sangat memudahkan para Moms.  Ah acara kemarin memang bermanfaat sekali, moms yang belum berkesempatan untuk hadir dapat ikut membaca informasi pentingnya disini.

Tepat tanggal 22 Desember 2016, sekaligus memperingati hari Ibu di Indonesia.  Godrej Indonesia sebagai perusahaan multinational produsen kebutuhan rumah tangga dan perawatan pribadi terkemuka.  Melalui kampanye Mitu Dunia Eksplorasi, mengedukasi para orang tua untuk memahami pentingnya fase 1000 hari pertama kehidupan anak.  Konferensi pers yang berbentuk talkshow ini digelar di Lounge XXI Plaza Senayan, menghadirkan beberapa nara sumber, selain perwakilan dari Godrej Indonesia, juga ada Dokter Ahli Kesehatan anak dan seorang selebrity mom Chelsea Olivia.

Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Ibu Cicin Winedar selaku Human Resourcer Director Godrej Indonesia menjelaskan ” Peran para Ibu di Indonesia, sangat penting dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat, berkarakter, berkepribadian, dan mempunyai kemampuan kognitif yang baik di masa depan”. Lebih lanjut Cicin mengatakan, “Kami percaya bahwa kesempatan yang dimiliki anak dengan bantuan ibu untuk mengeksplorasi lingkungannya dalam 1000 hari pertama, dapat menciptakan generasi muda Indonesia yang lebih unggul”

Perempuan dalam role apapun adalah pemberi kontribusi yang maksimal, ada yang memilih untuk bekerja, ada yang memilih menjadi ibu rumah tangga, ada yang memilih bekerja voluntering dan lain lain. Apapun itu perempuan dengan segala kekuatan dan kelemahannya terbukti memberikan kontribusi pada keluarga dan masyarakat. Seorang ibu dalam membesarkan anak-anaknya tentu membutuhkan bantuan, baik berupa produk untuk anak yang bagus, support dari lingkungan dan system informasi yang bisa membantu memudahkan dan mengoptimalkan proses tumbuh kembang anak. Dari beberapa aspek di atas, Mitu berusaha membantu dengan menawarkan produk produk terbaik yang bisa mensupport tumbuh kembang anak di 1000 hari pertama pertumbuhan anak, kemudian dari sisi support psikologi, Mitu memiliki beberapa campaign, salah satu campaignnya yakni Mitu Dunia Eksplorasi yang menampilkan pengalaman sungguhan dari testimoni para ibu langsung. Hal ini mitu lakukan untuk semakin dekat dengan konsumen, supaya konsumen tidak hanya bertemu mitu saat membeli produk saja. Namun Mitu sebagai brand juga memberikan bantuan dalam bentuk campaign,  membentuk komunitas untuk berbagi informasi yang bermanfaat. 

Apa sih Mitu Dunia Eksplorasi itu? 

Dunia eksplorasi adalah kampanye yang bertujuan mengajak para Ibu untuk bereksplorasi bersama si Kecil dalam 1000 hari pertama hidup sang buah hati, dimulai dari masa kehamilan.  Melalui kampanye ini pula,  Mitu juga mencari Moms Duta Eksplorasi Mitu yang terbagi dalam 3 golongan,  yakni Ibu hamil,  Ibu baru (memiliki anak pertama dengan usia dibawah 1 tahun) ,  dan ibu berpengalaman (memiliki anak dengan usia 1-3 tahun). Periode Kampanye 10 oktober 2016- 28 Februari 2017.

Apa Saja Benefit Bergabung di Mitu Dunia Eksplorasi? 

Mitu Baby menciptakan dunia baru yang berisi konten digital tentang berbagai tips dalam berinteraksi dengan anak anak dan mengeksplorasi lingkungan sekitar. Konten digital dapat diakses melalui smartphone atau tablet yang terkoneksi dengan internet.  Sehingga para Moms dapat belajar dan saling berbagi informasi.  Selain itu moms juga berkesempatan menjadi calon pemenang Duta Eksplorasi dengan cara bergabung dalam kampanye bulanan, terlibat dalam konten digital dan  memenangkan point. Sebelumnya moms perlu melakukan pendaftaran melalui website Mitu Dunia Eksplorasi di mitubabycare.com 

Bebaskan Si Kecil Bereksplorasi

Moms coba lihat youtube Mitu dunia eksplorasi,  disana moms akan menemukan banyak kontens berisi tips dan Tutorial DIY yang seru dicoba dan dipraktekkan di rumah.  Selain menambah wawasan,  konten konten tersebut juga berguna bagi kita para moms menambah pengetahuan tentang manfaat si kecil bebas berekplorasi, seperti yang disampaikan oleh dokter Herbowo,  Sp. A. Menurut WHO dan IDI, 1000 hari kehidupan pertama bagi seorang anak sangat penting dalam menentukan seperti apa kesehatan si anak di masa dewasa nanti.  1000 hari kehidupan selain harus didukung oleh nutrisi,  juga harus distimulasi secara optimal dan didukung lingkungan yang sehat. 1000 hari kehidupan bukan waktu yang panjang, sehingga informasi yang kita dapatkan untuk mengoptimalkan masa tersebut harus tepat.  Karena kultur di Indonesia masih banyak percaya terhadap mitos dan terus berlanjut turun temurun. Nah website ataupun komunitas sharring yang memberikan informasi bermanfaat dan akurat,  dan menyenangkan untuk dilakukan para moms, sangat diperlukan saat ini.  Salah satu yang dapat dipercaya informasi dan keakuratannya adalah MITU DUNIA EKSPLORASI.

Narasumber Talkshow Press Conference Mitu Dunia Eksplorasi

Chelsea Olivia, sebagai salah satu moms yang baru saja melahirkan Natusha. Menurut Chelsea menjadi ibu adalah hal yang menyenangkan sekaligus menakutkan. Karena banyak hal baru yang Chelsea temukan dan terkadang membuat panik. Dalam mengasuh Natusha, selain mendapat banyak informasi dari Ibunda, Chelsea juga menambahkan sumber sumber informasi akurat dan kekikinian dari tempat lain.  Dimulai sejak hamil pada bulan Agustus, Chelsea menemukan Mitu Dunia Eksplorasi.  Menurut Chelsea, campaign seperti ini sangat bermanfaat bagi calon ibu dan ibu baru seperti dirinya. Selain dapat bertanya tentang keseharian dan hal hal seputar kehamilan. Juga mendapat tips tips yang sepertinya simple namun cukup penting. Seperti tips berapa banyak tisue basah yang perlu dibawa setiap kali bepergian jauh membawa bayi. Chelsea juga menjadi pengguna produk Mitu sudah sejak 20 tahun yang lalu, dari Ia kecil hingga sekarang juga dipakai oleh anaknya.

Nah link diatas adalah contoh salah satu DIY, di Mitu Dunia Eksplorasi.  Moms bisa mencoba sesuai kebutuhan masing masing.  Jangan lupa yuk kita ikutan mendaftar menjadi Duta Eksplorasi, saling berbagi informasi dan siapa tahu moms yang jadi pemenang.  Bagaimana seru kan moms acaranya?.  Saya juga tambah bahagia saat mendapatkan kenang kenangan kain gendongan yang sudah diberi tanda tangan Chelsea. Wah terima kasih banyak Mitu dan Godrej Indonesia sudah mengundang kami para Moms di acara yang keren ini.

Hadiah Power Bank dan Kain Gendongan dari Acara MITU
Bersama Moms Perwakilan Komunitas Wajah Bunda Indonesia

21 Comments

  1. wah Mba Fika emang juara. Ke mana mana pasti dpt hadiah.

    Aku jg pakai mitu sejak anak2ku masih baby, mba. Ga bikin iritasi di kulit

    1. Xixiixxi iya itu lagi beruntung aja kok mb. . ga tiap hari juga menang.

  2. Acaranya bagus. Semoga hadir juga di kotaku supaya banyak ibu yang pintar mengeksplorasi dunia buah hatinya.

    1. Aamiin. . insyaAllah. . iya acara bagus banget. . semoga mitu bisa roadshow di berbagai kota ya.

    1. Betul banget mb Ira. . ada kompetisinya pula. . hadiahnya ratusan juta

  3. AKu juga sering melakukan aktivitas DIY dengan memanfaatkan barang-barang bekas untuk dijadikan barang yang bermanfaat.

    BTW, di Surabaya kapan ya ada event kaya gini..

    1. Wah semoga Surabaya jg kebagian acaranya MItu. Aaamiin

  4. Acara yang bermanfaat.
    Semoga diadakan di kota-kota lain juga.

    Selamat yaa, mba Fika.
    Jadi pemenang DIY ^^

  5. Ilmu yang penting kalau nanti aku hamil. Sekarang aku baca baik-baik aja dulu. Prakteknya nanti, suatu saat.

  6. Acara yg pas banget buat mom-to-be. Mitu ngga cuma buat baby, sih.. buat kita2 juga ok karena lembut, sejuk n ngga bikin iritasi krn produk bayi. hehehe

  7. Aku pakai produk mutu juga di rumah. Nanti intip2 Youtubenya ah, makasih sharingnya 🙂

  8. Waah dapet hadiah yang ada tanda tangan Olivia-nya ya, Mbak? Seru sekali, acaranya ya…
    Eh ya, saya juga pengguna Mitu, loh! 🙂

  9. Pakai produk ini juga, kemarin sudah daftar tapi ternyata ga masuk kategori. Anak saya 4 tahun 🙂

    Seneng banget ya Mbak bisa ikut acara ini, apalgi dapat hadiah pula 🙂

  10. Jepara blm ada acara Mitu. Tp liat yutubnya, ibu muda jd byk blajar biar gak panikan

  11. Pengen bgt ikut acara offline blogger kaya gini. Nasib blogger daerah, ga pernah dpt kesempatan. Hihi. Btw, selamat ya Mbak Fika sdh jadi juara 2 lonba DIY nya.

  12. Jadi pengen ngelihat youtube Mitu deh. Pengen ngecoba dan ngepraktekkannya. Udah lama juga Chelsea ngegunain Mitu ya mbak, 20 tahunan. Btw, thanks atas sharingnya mbak.

  13. Ibu ibu sepertinya perlu sekali menyimak tulisan ini. Semoga nanti semua daerah bisa menjangkau dan ilmunya juga y mbak Fika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *