Bekel Pemula

image

Dulu, kantor suamiku memfasilitasi makan siang untuk karyawannya.  Ide yang bagus ya, para karyawan lebih efisien dalam memanfaatkan waktu istirahatnya.  Sehingga tidak perlu repot keluar kantor untuk cari makan siang.  Apalagi suamiku termasuk type karyawan yang tidak terlalu suka wisata kuliner di jam kerja.

Sayangnya, beberapa hari yang lalu. Fasilitas katering makan siang dari kantor diganti dengan uang tunai.  wah kebetulan aku sudah pernah lihat Warung jajan, kantin dan tempat jajan di dekat kantor suami.  Betul betul kurang variatif.  Atas dasar itulah aku iseng2 belajar ngebekel.  Tiap pagi aku masak yang praktis praktis dulu. yang penting bisa untuk sarapan dan makan siang suami.

 

Beberapa contoh bekal makanan yang sudah aku buat antara lain seperti ini

image

kemudian ini

image

Serta yang ini

image

Menurutku banyak sekali manfaat yang didapat dari membuat bekal.  Yang pertama tentu menu lebih variatif dan sesuai selera, yang kedua lebih sehat karena dimasak sepengetahuan diri sendiri dan menggunakan bahan bahan fresh berkualitas, yang ketiga hemat dan ga bikin laper mata kalau berkunjung ke kantin. dan yang terakhir efisien waktu istirahat. karena tinggal buka kotak makan bila jam makan siang tiba.

Nah berhubung baru belajar, share contoh menunya aja dulu ya.. lain Kali nanti dishare resepnya juga plus cara membuatnya..

selamat hari senin…..

2 Comments

  1. Heeh memang kalo ngebekel enaknya bisa disesuaikan mo asin pedesnya gimana. Kadang bisa jadi lebih irit tapi bisa juga lebih boros. Tp buat yang dibekelin pasti jd hemat waktu ga kudu keluar kantor

    1. Author

      Iya betul banget mbak, sayangnya skrg suami dpt jatah makan siang lg dr kantor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *